Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Ketua Komisi I Blusukan ke Sekolah, Pastikan Protokol Kesehatan Dilaksanakan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Meskipun Kabupaten Natuna hingga kini masih menyandang status zona hijau covid-19. Namun, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar, tetap ingin memastikan penerapan protokol kesehatan, di satuan pendidikan.

Kali ini sidak dilakukan di SD Negeri 004 Ranai. Wan Aris diterima langsung oleh Kepala Sekolah, Ismail. Selasa, 25 Agustus 2020.

Loading...
Istimewa

Seperti biasa, Wan Aris mempertanyakan prosedur penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan di SD Negeri 004 Ranai, kepada Wan Aris, Ismail memastikan protokol kesehatan disekolahnya dijalankan dengan benar.

“Sudah kami siapkan tempat cuci tangan bukan hanya gerbang masuk sekolah akan tetapi, sampai di tiap lokal,” terangnya.

Ismail juga menjelaskan untuk menghindari penumpukan siswa, pihaknya menerapkan sistem shif dalam proses belajar mengajar siswa.

“Siswa kita bagi kedalam empat shif, satu shifnya 14 siswa,” tambahnya.

Loading...

Setelah meninjau kondisi proses pembelajaran tatap muka di kelas, selanjutnya Wan Aris melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana sekolah.

Istimewa

Kepala Sekolah mengeluhkan kondisi lokal yang sudah harus dilakukan rehab mengingat sudah banyak plafon yang rusak, selain itu Ismail juga meminta sekolahnya dilakukan perluasan.

“Siswa kami banyak, sementara lokalnya terbatas, ini saja ruang kepala sekolah memakai ruang majlis guru,” paparnya.

Ismail menyampaikan ada alternatif perluasan sekolah, yaitu dengan pembebasan lahan yang berada persis di belakang sekolahnya, proses pengajuan pembebasan lahan tersebut disebut Ismail pernah dilakukan beberapa kali, namun selalu tidak masuk.

“Semoga dengan datangnya bapak Ketua Komisi I ke sekolah ini, permasalahan pembebasan lahan segera dapat diseleaaikan,” pintanya.

Wan Aris berjanji akan menyampaikan keluhan ini kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna.

“Nanti saya sampaikan,” ucap Wan Aris sambil menerima berkas pengajuan pembebasan lahan sekolah tersebut.

Terakhir Wan Aris menyimpulkan proses belajar tatap muka di SD Negeri 004 Ranai sudah berjalan dengan baik, dan mentaati protokol kesehatan. (aa)

Loading...
Loading...