Sabtu | 08 Agustus 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Laksanakan Ibadah Qurban, Panitia Mesjid Al-Mizan Sembelih 7 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Panitia Qurban Masjid Al-Mizan Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melakukan kegiatan penyembelihan 7 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing untuk dibagikan kepada masyarakat disekitar.

Pelaksanaan penyembelihan tersebut merupakan ibadah qurban yang dilakukan di halaman belakang Mesjid Al-Mizan, Sabtu, 01 Agustus 2020.

Loading...

Dikatakan Ketua Panitia Qurban Ahyar, penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan bersama panitia lainnya tersebut, memang kita lakukan hari ini. Karena, tanggal 10 Dzulhijjah 1441 H atau 31 Juli 2020 jatuh pada hari Jumat.

“Kalau dilaksanakan hari Jumat, waktu untuk menyembelih dan membagikannya kepada warga dikhawatirkan terlalu singkat,” ujarnya.

Selanjutnya, Ahyar yang juga Ketua Masjid Al Mizan mengatakan, ia merasa bangga atas kekompakan panitia qurban yang ada. Mereka bekerja tanpa pamrih dan penuh keikhlasan.

“Harapan saya, mudah-mudahan ada peningkatan jumlah hewan qurban ke depannya. Dan semoga jumlah daging yang akan dibagikan kepada masyarakat pada hari ini mencukupi, adil dan merata,” harap Ahyar.

Loading...

Dikatakan Ahyar lagi, dari penyembelihan 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing ini, selanjutnya akan kami bagikan kepada 390 KK.

Selain itu, lanjutnya, dibagikan kepada mereka yang ikut berqurban yakni sebanyak 50 orang dan 65 orang panitia pelaksana qurban.

Ditempat yang sama, salah seorang anggota panitia Rusli juga menjelaskan bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban tahun ini berjalan lancar sesuai yang kita inginkan.

“Semua daging qurban akan kita bagikan sesuai kupon yang telah kita berikan kepada masyarakat sebelum Hari Raya Idul Adha kemaren,” terangnya. (juny)

Loading...
Loading...