Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

Lihat Sampan Pacu Peserta Lomba Karam, Suara Tawa Warga Desa Sangau Pun Pecah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sangau – Akibat ukurannya yang kecil, sampan peserta pacu jalur di aliran Sungai Salo, Desa Sangau terbalik atau karam, Minggu, 16 Agustus 2020.

Peristiwa dalam acara perlombaan sampan pacu yang diselenggarakan Pemerintahan Desa Sangau ini, menjadi pemicu hiruk pikuk dan suara tawa ratusan warga yang menyaksikan perlombaan.

Loading...

Tidak hanya sampan pacu saja yang diselenggaran, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 75, panitia mengadakan bermacam perlombaan. Sementara untuk, tradisi pacu jalur sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kuansing.

Selain pacu sampan, Desa Sangau menggelar berbagai macam kegiatan, seperti lomba layang-layang, lomba memasukkan paku ke dalam botol, tarik tambang, bola dangdut dan aneka perlombaan lainnya.

Kepala Desa Sangau, Indra Suadi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengurangi kekecewaan masyarakat. Dimana, katanya, tahun ini tradisi pacu jalur di Kuasing ditiadakan akibat covid-19. Bahkan, tambahnya, kegiatan ini memang tiap tahun dilaksanakan pemuda Desa Sangau.

“Bukan kali ini pacu sampan diadakan di Desa Sangau. Setiap tahun disini tetap mengadakan pacu sampan yang diselenggarakan pemuda bekerjasama dengan pemerintahan desa,” kata Indra Suadi

Loading...

Namun untuk tahun ini, katanya mengatakan, ada yang istimewa. Soalnya, pacu sampan kali ini diadakan pemuda yang bekerjasama dengan anak Kuliah Kerja Nyata (KKN) balik kampung.

“Saya melihat dengan ada kegiatan pacu sampan ini, masyarakat sangat terhibur dan senang termasuk saya sendiri. Saya sangat menikmati acara ini,” ujarnya mengakhiri. (depriandi)

Loading...
Loading...