Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Peduli Keselamatan Warga, Ketua BPD Batang Duku Dirikan Pos Ronda Secara Swadaya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Ketua BPD Batang Duku, Fatoni bersama beberapa masyarakat Dusun Kampung Baru mendirikan 2 unit Pos Ronda sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekitar.

Pembangunan 2 unit Pos Ronda tersebut dilakukan secara swadaya dan mulai dilaksanakan pada Kamis, 20 Agustus 2020 bertempat di Dusun Kampung Baru Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Loading...

Dikatakan Fatoni, rencana pendirian Pos Ronda ini sebenarnya sudah lama dicanangkan, akan tetapi, karena keterbatasan anggaran akhirnya baru bisa dilaksanakan sekarang.

“Walaupun dengan anggaran seadanya, pembangunan Pos Ronda ini tetap harus di laksanakan. Mengingat belakangan ini sudah banyak terjadi pencurian di wilayah Dusun Kampung Baru,” terangnya kepada mediakepri.co.id, Jumat, 21 Agustus 2020.

Selanjutnya Fatoni mengatakan, sumber dana pendirian 2 unit Pos Ronda tersebut diperoleh melalui sumbangan dari masyarakat sekitar.

“Ini murni sumbangan dari warga, tidak ada anggaran dari Pemerintah dan swasta,” ujarnya.

Loading...

Selanjutnya Fatoni mengatakan, pembangunan Pos Ronda ini ditargetkan akan selesai 2 hari ke depan.

“Insya Allah kalau bahan sudah lengkap, hari Minggu, 23 Agustus 2020, ke-2 Pos Ronda tersebut sudah selesai dan bisa dimanfaatkan,” terangnya.

Ditambahkan Fatoni, memang selama ini Dusun Kampung Baru merupakan salah satu akses keluar masuk kendaraan PT. Surya Dumai Agrindo (SDA).

Namun, lanjut Fatoni, tidak ada perhatian dari managemen perusahaan terhadap dusun kami.

Padahal, ujar Fatoni lagi, PT. SDA sudah beroperasi berbilang tahun lamanya. Akan tetapi hanya debu yang diperoleh masyarakat khususnya Dusun Kampung Baru.

Dipenghujung masa jabatannya, Fatoni berharap, managemen PT. SDA dapat lebih memperhatikan nasib warga tempatan, khususnya masyarakat Dusun Kampung Baru.

“Semoga ke depannya, masyarakat Dusun Kampung Baru dapat lebih diperhatikan oleh managemen PT. SDA,” pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...