Sabtu | 19 September 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Peringati Tahun Baru Islam 1442 H, Marlin Santuni Ratusan Anak Yatim di Belakang Padang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Dalam Rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H, Marlin Agustina Rudi menggandeng Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) PAC Belakang Padang memberikan santunan kepada anak Yatim. Penyerahan santunan disejalankan dengan Tablig Akbar yang digelar di Gedung Nasional, Kecamatan Belakang Padang, Minggu, 30 Agustus 2020.

Marlin yang dibesarkan di lingkungan NU ini menyantuni 120 anak yatim. Penerima santunan secara simbolis diwakilkan oleh 12 anak.

Loading...

Wanita yang pernah memimpin Fatayat NU selama 1 dekade ini berharap santunan dan bingkisan yang diberikan dapat membuat anak-anak tersebut bahagia dan tidak merasa sendirian. Karena mereka masih memiliki orang tua lain selain orang tua kandungnya.

Dalam sambutannya, Marlin bercerita bahwa para Muslimat sudah ia anggap sebagai ibunya. Setiap kegiatan yang dilaksanakannya salah satu yang memberikan sumbang ide dan fikiran adalah muslimat. Oleh karena itu muslimat menjadi tempatnya bertukar pikiran.

“Muslimat itu seperti ibu saya. Saran dan pendapatnya selalu saya dengarkan. Seperti kegiatan pagi ini saya sangat senang bisa terjun langsung ke masyarakat bersama muslimat,” tutur Istri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi ini.

Selaku Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Marlin juga menjelaskan bahwa Muslimat adalah salah satu anggota GOW yang telah dipimpinnya hampir 10 tahun pula. Sehingga muslimat baginya tidak asing lagi.

Loading...

Sebelumnya, Marlin beserta BKMT Kecamatan Sungai Beduk telah melaksanakan kegiatan yang serupa. Yakni menyantuni 500 anak yatim.

“Kegiatan ini (santunan anak yatim) rutin saya lakukan bersama organisasi-organisasi lainnya, seperti sebelumnya dengan BKMT. Kita berharap anak-anak ini tidak berkecil hati mereka tetap semangat dan bahagia dengan hadirnya kita di tengah-tengah kehidupan mereka,” tambahnya.

Marlin yang juga Ketua Umum Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Batam pada kesempatan tersebut juga menyaksikan penandatanganan MOU antara PAC Muslimat NU Belakang Padang dan NU Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Belakang Padang dengan Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kota Batam. Nota kerja sama dibuat dalam rangka program pengawasan dan perlindungan anak di Kecamatan Belakang Padang.

“Selaku P2TP2A Kota Batam, saya berharap dengan adanya MoU ini Muslimat dan KPPAD dapat bekerjasama dalam melindungi perempuan dan anak dari kekerasan maupun perdagangan manusia,” ujar Marlin saat foto bersama.

Sejalan dengan keinginan Marlin, Ketua Muslimat PAC Kecamatan Belakang Padang, Siti Aminah siap untuk melaksanakan kegiatan yang sama secara rutin. Dukungan moral maupun materi yang diberikan menjadi penyemangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial.

Baginya kehadiran Marlin di kegiatan ini menjadi perhatian yang sangat luar biasa khususnya bagi muslimat NU. Sehingga ke depannya kegiatan ini dapat dilakukan lebih besar lagi.

“Terima kasih Bu, hari ini hadir 12 anak perwakilan dari 120 anak yatim yang menerima santunan. Semoga kita bisa terus menyantuni anak-anak yatim sehingga mereka mendapatkan kehidupan yang layak,” tutur Siti saat memberikan sambutan. (mediacenter.batam.go.id)

Loading...
Loading...