Minggu | 27 September 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

Raker Seluruh PPS di PPK Kuantan Mudik, KPU: Data Harus Akurat Sesuai Data Lapangan

MEDIAKEPRI.CO.ID Lubuk Jambi – Panitai Pemilihan Kecamatan (PPK), Kecamatan Kuantan Mudik melaksanakan rapat kerja (raker) seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) divisi data di Kantor PPK Kuantan Mudik, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Raker tersebut dihadiri komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing Ahdanan, Ketua PPK Kuantan Mudik Pendra Gusnadi beserta anggota dan seluruh anggota PPS divisi data yang ada di 24 desa dan kelurahan se Kecamatan Kuantan Mudik. Kegiatan dipimpin Ketua PPK.

Loading...

Pendra mengatakan persiapan pleno data coklik PPS di desa masing-masing dilaksanakan tanggal 30 Agustus – 1 September 2020 mendatang. Perlu diingatkan, katanya, PPS melaksanakan crosscek seluruh pelaksanaan coklik yang telah dilakukan oleh Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) di setiap Tempat Pemilihan Suara (TPS).

“Saya minta kepada seruluh anggota PPS bagian Divisi data untuk memeriksa hasil pencoklikan yang dilakukan PPDP. Sehingga data yang diplenokan, sudah akurat sesuai dengan yang ada di lapangan” kata Pendra.

Sementara itu, Ahdanan berharap kepada seluruh petugas pemilu, baik PPK dan PPS, agar teliti dalam pelaksanaan pemutahiran data pemilih tersebut.

Dia berharap jangan sampai ada hak orang yang hilang untuk melakukan pemilahan. Kerena, menurutnya, ini akan menjadi masalah besar nantinya, apabila ada temuan seperti itu.

Loading...

“Saya yakin petugas yang ada dilapangan sudah pada tahu akan kerja masing masing, cuma kita manusia ini tidak lupat dari kesilapan” ucap nya

Lebih jauh dikatakannya, ia mengajak petugas pemilu di tingkat desa agar jangan malu untuk bertanya kepada petugas lainnya, baik sesama PPS, maupun kepada petugas kecamatan. Karena data yang dibuat dan dilaporkan oleh tingkat desa ini, tambahnya, akan menjadi data dalam pencoblosan nantinya.

“Petugas di tingkat desa untuk betul betul mengcrosscek data tersebut sebelum dikirim ke tingkat kecamatan. Tolong baca dan berpedoman pada buku PPS yang telah diberikan KPU. Karena di dalam buku tersebut sangat banyak ilmu yang bisa kita ambil,” katanya meminta. (depriandi)

Loading...
Loading...