Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

ADVETORIAL

Resmikan Pembangkit PLTD 500 KVA Milik PLN di Desa Numbing, Apri Sujadi: Pastikan Pasokan Listrik Terpenuhi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Mesin pembangkit PLTD berkekuatan 500 KVA di Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir akhirnya diresmikan Bupati Bintan, Apri Sujadi pada Sabtu, 15 Agustus 2020. Dalam peresmian yang turut dihadiri bersama Manajer Operasional Tanjungpinang, Suharno tersebut ditandai dengan ditekannya tombol starter.

Manager UP3K PLN Cab Tanjungpinang, Suharno mengatakan pengoperasian mesin pembangkit PLN di Desa Numbing ini berkapasitas 500 KVA melalui program listrik desa.

Loading...

Meski begitu, listrik berkapasitas 500 KVA itu baru bisa mengaliri listrik hingga Pulau Gin Besar saja. Selanjutnya akan segera direalisasikan agar jaringan listrik bisa sampai ke Pula Gin Kecil. Kehadiran listrik diharapkan dapat membantu masyarakat setempat dalam meningkatkan aktivitas perekonomian di desa.

“Kita juga minta agar rumah mesin beserta mesin dan perangkat jaringan PLN ini perlu dijaga bersama agar listrik terus teraliri,” katanya.

Pontong Tumpeng Bupati Bintan dan Manager UP3K PLN Cab Tanjungpinang, Suharno

Bupati Bintan, Apri Sujadi juga menyampaikan, ia ingin memastikan pasokan listrik di berbagai daerah di wilayahnya bisa terpenuhi.

“Kami ingin pastikan kerja-kerja kami berhasil untuk memenuhi kebutuhan penerangan yang mendasar di pulau-pulau,” sebutnya.

Loading...
Bupati Bintan Apri Sujadi Resmikan Pembangkit PLTD 500 KVA Milik PLN di Desa Numbing

Menurutnya, listrik menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi pemerintah untuk masyarakat sehingga ia berusaha agar semua bisa teraliri listrik. Ia juga turut mengapresiasi atas kerjasama masyarakat dan PT Numbing Jaya yang telah banyak membantu dalam penyelesaian pemasangan jaringan PLN. Terutama perusahaan dengan mengizinkan pepohonan karet untuk dilakukan perampalan dengan kebersamaan ke gotongroyongan.

“Kami bersama PLN terus berusaha memperhatikan warga di wilayah pedesaan yang belum terjamah listrik,” ucapnya.(kmg)

Loading...
Loading...