Minggu | 27 September 2020 |
×

Pencarian

KEPRI

Saat Pilkada Kepri, Komisi I DPRD Kepri Berharap Mendagri Tunjuk Putra Daerah Terbaik

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Menjelang  Pilkada Kepri Desember 2020 mendatang, sesuai undang-undang, akan ditunjuk Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri. Pasalnya, Gubernur Kepri, H. Isdianto akan mengikuti Pilkada Kepri.

Maka dari itu, Sekretaris Komisi I DPRD Kepulauan Riau Muhammad Syahid Ridho (MSR) berharap Mendagri menunjuk putra daerah terbaik dari Provinsi Kepri untuk menjadi Pjs. Gubernur Kepri tersebut.

Loading...

Harapan iti disampaikan Muhammad Syahid Ridho usai rapat paripurna di Kantor DPRD Kepri hari ini Senin (31/08/2020) kepada sejumlah wartawan.

Ia berpendapat penting menunjuk putra terbaik dari Kepri,  tentu putra daerah itu akan cepat beradaptasi  dengan pejabat-pejabat di Kepri.

Dikatakannya, alasan lain yakni masalah pandemi Cpvid-19 yang dihadapi Kepri saat ini menjadi salah satu alasan mengapa putra daerah terbaik Kepri yang ada di Kemendagri perlu menjabat Pjs. Gubernur Kepri.

“Jika putra daerah terbaik Kepri karena akan mudah dan cepat baginya untuk beradaptasi,” kata politisi PKS ini.

Loading...

Ditanya soal nama-nama putra daerah Kepri yang ada di Kemendagri, Ridho menyebut tentu Mendagri yang lebih tahu.  “Kalau soal nama saya yakin Mendagri Pak Tito Karnavian tahu, “ujarnya.

Dikatakan Ridho, landasan hukum terkait Pjs Gubernur Kepri mengacu pada Pasal 65 dan 66, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda.

“Aturan tidak adamenyebutkan putra daerah tapi saya pikir Mendagri bisa menggunakan kebijaksanaan dan apa yang saya sampaikan ini juga merupakan aspirasi dari masyarakat Kepri, “timpalnya.(red)

Loading...
Loading...