Selasa | 22 September 2020 |
×

Pencarian

KEPRI

Sejahterakan dan Perkuat Serta Perbanyak Program untuk Nelayan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Gubernur Kepri, H. Isdianto menegaskan bahwa peningkatan kesejahteraan nelayan menjadi program prioritas. Karena ini, program-program untuk nelayan harus diperkuat dan diperbanyak apalagi untuk Kepri yang 96 persennya adalah laut.

“Pemprov sangat serius dalam mensejahterakan nelayan Kepulauan Riau. Maka apa yang diinginkan masyarakat nelayan untuk meningkatkan penghasilan mereka akan diakomodir,” kata Isdianto dalam kunjungan ke Tambelan, Kabupaten Bintan, Jumat, 28 Agustus 2020.

Loading...

Dalam kunjungan itu, bantuan untuk kelompok nelayan ikut diserahkan. Kelompok Nelayan Sejati mendapat bantuan Kapal 5 GT.

Selain untuk nelayan, beberapa bantuan juga diserahkan dalam kunjungan tersebut. Di antaranya insentif untuk 50 orang Guru TPQ/MDT/MDA dan tujuh Penyuluh Agama.

Beberapa masjid juga mendapat bantuan yaitu Masjid Baiturrahman Desa Batu Lepuk,  Masjid Jami Da’walul Islamiyah Desa Kukup, Surau Al-Ikhlas Desa Kukup, Surau As-Sholeh Desa Hilir, Surau Baitul Ubudiyah Desa Hilir, Surau Nurul Huda Desa Melayu, Surau Rahmanul Islam Kampung Melayu, Surau Al Mustaqim Kelurahan Teluk Sekuni, Surah Falahudin Kelurahan Teluk Sekuni, dan Surau Al-Ikhsan Mts Tambelan Desa Kukup.

Sebanyak 120 masyarakat kurang mampu di Kecamatan Tambelan juga mendapat bantuan iuran BPJS Kesehatan. Demikian juga dengan 100 masyarakat kurang mampu, juga mendapat bantuan 100 Paket Sembako.

Loading...

Isdianto pun menyerahkan bantuan Masker dan Hand sanitizer bagi dua masjid dan delapan Surau.

Untuk pengembangan olahraga, sebanyak 40 klub sepak bola dan bola voli mendapat bantuan seragam dan bola. Ada juga bingkisan kain sarung dan mukena serta santunan anak yatim untuk 100 orang.

Bagi Isdianto, yang dalam kunjungan ini ditemani Ketua TP PKK Hj Meri Isdianto, silaturahmi ke Tambelan juga untuk menjemput aspirasi masyarakat.

Dengan perjalanan laut hampir 9 jam berlayar, Isdianto ini sejunlah persoalan di Tambelan segera diselesaikan, terutama yang membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu persoalan penting adalah jaringan provider di Tambelan. Untuk ini, Isdianto sudah menyurati pihak Telkomsel, agar Tambelan dan Midai, Kabupaten Natuna segera diprioritasnya perkuat jaringannya. Terutama untuk jaringan internetnya.

Camat Tambelan Hasan Basri berterima kasih dengan kunjungan Gubernur ke Tambelan. Isdianto pun dalam kunjungan ini didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan sejumlah kepala OPD.

Ombak yang besar serta perlayaran yang memakan waktu hanpir sepuluh jam bukan halangan untuk bertemu masyarakat.

“Bahagianya masyarakat menunggu rombongan datang, dan alhamdulillah bisa berkumpul di Jumat berkah ini,” kata Hasan Basri.

Dalam pada itu, tokoh masyarakat Tambelan Hidayat mengatakan kedatangan Gubernur mereka terima dengan penuh suka cita. Hidayat pun menyampaikan persoalan jaringan internet dengan harapan diperkuat.

Demikian juga dengan sejumlah persoalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Tambelan.Dalam kunjungan tersebut, Isdianto meninjau jalan lingkar yang belum tersambung sepanjang 200 meter. Isdianto memerintahkan untuk meneruskan proyek ini di tahun anggaran 2021.

Demikian pula dengan jalan plantar beton agar dilebarkan dari dua meter menjadi empat meter.

Dinas PUPR diminta menyiapkan Design Engenering Documen (DED) untuk Pasar modern dan tempat pertemuan agar ekonomi Tambelan lebih meningkat.

Isdianto juga melakukan peninjauan ke Bandara Udara Tambelan. Isdianto minta OPD terkait menyiapkan angkutan penyebarangan dan pelabuhan apung untuk masyarakat dan pekerja bandara udara. (humas.kepriprov.go.id)

Loading...
Loading...