Sabtu | 19 September 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Selamatkan Bendera Negara, Hangtuah Diundang Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Makan Malam Bersama

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam mengundang Hangtuah, sang penyelamat Bendera Merah Putih untuk makan malam bersama.

Jamuan makan malam di laksanakan di rumah dinas Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Jl. Antara Bengkalis, Selasa, 18 Agustus 2020.

Loading...

Kedatangan Hangtuah yang didampingi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis Adi Sutrisno beserta jajarannya disambut langsung oleh H. Khairul Umam bersama istri Nurhasanah.

Sembari makan malam, Hangtuah menceritakan kronologis penyelamatan Sang Merah Putih pada saat apel penurunan bendera 17 Agustus 2020 di halaman Kantor Bupati Bengkalis.

Diceritakan Hangtuah, pada saat kejadian putusnya tali bendera, ia melihat kepanikan orang-orang di sekitar.

Lalu, ia bergegas dan langsung memanjat tiang bendera demi menyelamatkan Sang Merah Putih.

Loading...

“Saya putuskan memanjat tiang bendera atas inisiatif sendiri,” ujarnya.

Ketua DPRD merasa sangat bangga dengan anak muda yang berani dan sigap dalam menghadapi situasi yang dapat dibilang genting tersebut.

“Insiden ini sangat tidak bisa kita duga dan saya bangga sekali dengan Hangtuah,” tuturnya.

Ini menunjukkan bahwa semangat proklamasi dan rasa nasionalisme yang tinggi sudah tertanam dalam diri Hangtuah, anak muda pemyelamat Bendera Negara.

Hangtuah merasa terharu atas jamuan makan malam yang diundang langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis tersebut. (juny/dprd)

Loading...
Loading...