Sabtu | 21 November 2020 |
×

Pencarian

HEADLINE

Setelah Mangkir 3 Hari, Mantan Bupati Kuansing Penuhi Panggilan Kejari Terkait Pembangunan Hotel

MEDIAKEPRI.CO.ID, Teluk Kuantan – Mantan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H Sukarmis memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing terkait kasus pembangunan Hotel, khususnya ruang pertemuan (mubiler) tahun anggaran 2015 lalu, Jumat, 14 Agustus 2020

Mantan orang nomor satu di Kuansing itu, mendatangi gedung Kejaksaan Negeri Kuansing menggunakan mobil pribadi Toyota Inova Reborn warna hitam. Dan ini merupakan kehadiran yang kedua kalinya,

Loading...

Hari ini H. Sukarmis menjalani pemeriksaan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB. Dan ia datang didampingi kuasa hukumnya Citra Abdilah SH.  Sejumlah awak media yang sudah menunggu, berusaha mengambil foto. Namun saat itu tidak diperbolehkan oleh petugas kejaksaan.
   
Usai pemeriksaan, Sukarmis yang mengenakan baju kemeja putih bercorak didampingi kuasa hukumnya menyampari awak media di halaman kejaksaan.

Sukarmis mengatakan kepada mediakepri.co.id, sebenarnya jadwal pemeriksaan ini dijadualkan Senin lalu. Tetapi, katanya, karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan, akhirnya Kamis siang baru bisa memenuhi panggilan tersebut.
   
Mantan orang nomor satu di Kuansing ini juga mengakui kalau kehadirannya memenuhi undangan Kejari Kuansing untuk dimintai keterangan terkait pembangunan Hotel Kuansing khususnya ruang pertemuan (mubiler) Kuansing. Dirinya dimintai keterangan sebagai saksi dalam statusnya sebagai bupati waktu itu.
 
“Saya datang memenuhi undangan Kejaksaan Negeri Kuansing sebagai saksi terkait pembangunan hotel Kuansing khususnya mubiler,” ujar Sukarmis.
 
Lebih lanjut Sukarmis, mengatakan pemanggilan ini merupakan sudah yang kedua kalinya. Sebelumnya, Kamis, 13 Agustus 2020 lalu, ia juga dimintai keterangan.
 
“Pak Sukarmis kita periksa lagi. Karena kan kemaren belum tuntas,” kata Kajari Kuansing Hadiman membenarkan pemeriksaan itu.
 
Pemeriksaan Sukarmis masih sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi pembangunan ruang pertemuan (mubiler) Hotel Kuansing tahun 2015 sebesar Rp12,5 miliar.
 
Kemudian, Hadiman mengatakan selain Sukarmis, pekan yang lalu ada beberapa mantan pejabat dan pejabat Kuansing yang sudah dipanggil. Adapun mantan pejabat yang sudah penuhi panggilan yakni mantan Wakil Bupati Kuansing Zulkifli, mantan Sekda Kuansing Muharman dan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra.

“Mereka juga kita panggil sebagai saksi terhadap kasus ini sesuai jabatannya padaasa itu,” ujar Hadiman. (depriandi)

Loading...
Loading...
Loading...