Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Tanamkan Nilai-nilai Perjuangan Pada Anak, FANBALAK Gelar Kegiatan Pengenalan Pahlawan Nasional

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Dalam rangka menanamkan nilai-nilai perjuangan, Forum Anak Kecamatan Bandar Laksamana (FANBALAK) Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan Pengenalan Pahlawan Nasional.

Kegiatan dilaksanakan di Rumah Tahfidz Bustanul Jannah Desa Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, Minggu, 23 Agustus 2020.

Loading...

Kegiatan yang dipandu oleh Eva Ruliana dan diikuti oleh 35 orang anak ini dimulai setelah pelaksanaan Tahsin Al-Qur’an, Muroja’ah Hafalan Qur’an dan Praktek Penyelenggaraan Jenazah.

Ketua FANBALAK Maya Hijratunnisak mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan para pahlawan kemerdekaan Indonesia kepada anak-anak yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana.

“Kegiatan ini digelar agar anak-anak mengenal tentang tokoh-tokoh pahlawan kemerdekaan Indonesia, sehingga mereka bisa mengenang jasa para pahlawan tersebut,” terangnya.

Selain itu, dengan mengenali para pahlawan kemerdekaan, diharapkan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini bisa menghargai nilai-nilai perjuangan para pejuang kemerdekaan Indonseia.

Loading...

Sehingga bisa membentuk kepribadian tangguh pada diri setiap anak Indonesia dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang sudah ada.

Setelah kegiatan pengenalan pahlawan nasional selesai, acara dilanjutkan dengan permainan berupa tanya jawab seputar pahlawan nasional lalu ditutup dengan acara fhoto bersama.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis Hj. Wasiah mengatakan, kegiatan FANBALAK selama ini selalu mendapat support atau dukungan dari Pemerintah Kecamatan Bandar Laksamana.

“Selama ini, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Bandar Laksamana selalu memberi respon yang positif terhadap keberadaan Forum Anak tersebut” ujar Hj. Wasiah.

FANBALAK sendiri merasa bersyukur atas kepedulian Camat dan Ketua TP PKK. Karena, tanpa kerja sama yang baik, forum anak tersebut sulit dikembangkan.

Sebagai seorang kepala bidang dan sebagai seorang ibu, saya berharap Forum Anak di Kabupaten Bengkalis ini bisa maju dan berkembang, tuturnya.

Karena, lanjutnya, forum anak merupakan wadah bagi anak-anak dalam memperjuangkan hak-haknya sekaligus perlindungan terhadap anak itu sendiri.

Untuk itu, mari kita sama-sama mengimbau agar anak-anak yang belum tergabung dalam forum anak dapat segera bergabung, agar hak-haknya dapat dilindungi sehingga terhindar dari tindak pidana penjualam orang (TPPO), kekerasan terhadap anak, pelecehan seksual dan lain sebagainya, pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...