Sabtu | 19 September 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Tanamkan Semangat Proklamasi, Koramil 07 Bukit Batu Adakan Permainan Anak

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun 2020 ini, jajaran Koramil 07 Bukit Batu mengadakan permainan anak yang bertempat di lapangan Tomong Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Senin, 17 Agustus 2020.

Kegiatan yang berlangsung di masa pandemi Covid-19 ini tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan anak-anak dari penularan Virus Corona.

Loading...

Tujuan kegiatan ini yakni untuk memeriahkan HUT RI serta menanamkan semangat proklamasi dalam diri anak-anak penerus bangsa.

Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Danramil 07 Bukit Batu Kapten Inf Tarman Sugianto dan dibantu oleh para Babinsa serta personil Koramil lainnya.

Dikatakan oleh Kapten Inf. Tarman, kegiatan ini dilaksanakan dengan sederhana dan seefisien mungkin. Mengingat keadaan negara yang masih dilanda pandemi Covid-19.

“Kita berharap, dengan kegiatan ini, anak-anak dapat belajar menghargai nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa,” tuturnya.

Loading...

Sehingga ke depannya, anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa dapat menyadari bahwa kemerdekaan itu diraih dengan penuh perjuangan dan tetesan keringat serta pertumpahan darah dari para pejuang bangsa.

Selanjutnya Kapten Inf. Tarman mengatakan, negara ini memang sedang dilanda pandemi Covid-19 yang telah merusak sendi-sendi perekonomian masyarakat.

Namun, lanjutnya, bukan berarti pandemi Covid-19 ini juga merusak semangat proklamasi bangsa ini.

Dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 75 ini, mari kita tingkatkan patriotisme dengan menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa serta berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD-45.

“Dengan semangat proklamasi, kita jadikan Indonesia maju,” pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...