Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Terkait Pemenuhan Hak Anak, Yuhelmi Inisiasi Acara Diskusi Penanganan Anak Putus Sekolah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Dalam rangka pemenuhan hak anak di Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Yuhelmi menjadi inisiator sekaligus moderator pelaksanaan diskusi terkait penanganan anak putus sekolah yang diadakan di Balai Pusat Pelatihan Masyarakat Desa Berancah, Kecamatan Bantan, Rabu, 26 Agustus 2020.

Adapun acara ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut atas laporan Forum Anak Kabupaten Bengkalis (FANBENG) kepada Kadis PMD tentang anak putus sekolah.

Loading...

Acara diawali dengan sambutan Kepala Desa Berancah Turadi yang bertindak sebagai penyelenggara kegiatan diskusi tersebut, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Kadis PMD Kabupaten Bengkalis.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati untuk mengangkat kembali kejayaan Suku Asli.

Di samping itu juga dihasilkan beberapa program dari masing-masing peserta diskusi.

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer menawarkan Program Membangun Desa yang bertujuan membina anak-anak putus sekolah sesuai minat dan bakat. Untuk anak usia sekolah disarankan tetap mengikuti proses belajar mengajar secara formal.

Loading...

Selanjutnya, STAIN Bengkalis menawarkan Program Pembinaan di 3 Jurusan dan 14 Program Studi yang ada secara berkesinambungan dan terus menerus. Dengan catatan, orang tua anak harus mengizinkan dan merelakan anaknya untuk dibina.

Lalu dari STIE Bengkalis menawarkan Program Sekolah Desa Membangun.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menawarkan Program Paket A, B dan C serta kursus mengelas, sablon, menjahit dan merias pengantin.

Selanjutnya Camat Bantan Supandi menawarkan program berupa bantuan dari Dinas Sosial kepada anak putus sekolah melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Sementara itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Hj. Wasiah akan menyediakan data yang akurat tentang jumlah anak putus sekolah di Kecamatan Bantan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kades Kembung Baru serta Ketua TP PKK Desa Berancah, Forum Anak Desa Berancah dan Forum Anak Kabupaten Bengkalis. (juny)

Loading...
Loading...