Senin | 21 September 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Tim Satgas Karhutla dari 3 Kecamatan di Bengkalis Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Dalam rangka mengikuti perlombaan Yel-yel Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) se-Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Tim Satgas Karhutla Kabupaten Bengkalis telah melakukan berbagai persiapan.

Tim Satgas Karlahut Kabupaten Bengkalis tersebut terdiri dari 20 orang yang beranggotakan dari personil Polsek Bukit Batu, personil Polsek Siak Kecil, personil Koramil 07 Bukit Batu, personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mandala Agni, RPK PT. Bukit Batu Hutan Alam (BBHA), RPK PT. Sekato Pratama Makmur (SPM) serta dari unsur masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Api (MPA).

Loading...

Persiapan yang dilakukan dalam waktu yang relatif singkat tersebut yakni 3 hari, di komandoi langsung oleh Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik S yang ditunjuk oleh Kapolres Bengkalis sebagai Koordinator Tim.

Sesi latihan terakhir dilakukan di Lapangan Gedung Serba Guna Jl. Jend. Sudirman Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Senin, 17 Agustus 2020.

Dikatakan Hendrik. S, Tim Satgas ini mewakili Kabupaten Bengkalis untuk ikut perlombaan yel-yel Karhutla pada esok hari Selasa, 18 Agustus 2020.

Perlombaan yel-yel yang bertemakan “Semangat Pemadaman Karhutla” tersebut akan dilaksanakan di lokasi bekas kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Siak.

Loading...

“Berbagai persiapan sudah kita lakukan. Mulai dari pemilihan personil sampai pemantapan kekompakan tim. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan dapat menjadi kenyataan dalam perlombaan nanti,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Siak Kecil Iptu. Sunaryo yang bertindak sebagai Instruktur Tim mengatakan, persiapan untuk mengikuti lomba sudah kita lakukan beberapa hari ini.

“Kita sudah lakukan latihan di Mapolsek Bukit Batu. Sekarang untuk pemantapan, kita lakukan di lapangan ini. Waktunya memang relatif singkat, hanya 3 hari. Mudah-mudahan membawa hasil yang positif,” pungkasnya.

Turut hadir dalam sesi latihan tersebut, Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, SIK, MIK dan Kasat Sabhara Polres Bengkalis AKP Basuki Yuniarto. (juny)

Loading...
Loading...