mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

EKONOMI POLITIK

Trik Jitu Selamatkan Karir di Masa Pandemi Covid-19

| Sabtu | 08 Agustus 2020 | 10:48 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Pandemi covid-19 membuat banyak orang dan bidang terkena imbasnya. termasuk karier. Namun, ada juga yang masih bertahan.

Dan tak mudah memperkuat dan mengamankan karier selama masa-masa yang tidak pasti ini untuk bertahan dan berkembang dalam pandemi Covid-19

Dikutip dari Psychology Today, ada beberapa langkah untuk membuat keputusan karier yang bijaksana selama pandemi berikut ini yang patut dipertimbangkan.

  1. Identifikasi kebutuhan untuk meluncurkan proses pengambilan keputusan dan kumpulkan informasi yang relevan dari berbagai perspektif yang terinformasi tentang masalah yang dihadapi.
  2. Dengan data yang terkumpul, tentukan tujuan yang ingin Anda capai dan kembangkan kriteria proses pengambilan keputusan yang jelas untuk mempertimbangkan berbagai opsi yang Anda inginkan untuk mencapai visi Anda. Urutkan pentingnya setiap kriteria pada skala 1 hingga 10.
  3. Hasilkan sejumlah opsi yang dapat mencapai tujuan proses pengambilan keputusan Anda. Pilih 5 terbaik. Pertimbangkan opsi-opsi ini, pilih yang terbaik dari kelompok itu. Saat menimbang opsi, berhati-hatilah dengan preferensi awal Anda.
  4. Terapkan opsi yang Anda pilih. Pertama, bayangkan keputusan itu benar-benar gagal dan lakukan perbandingan pendapat tentang alasan kegagalan tersebut.
  5. Evaluasi implementasi keputusan. Kembangkan metrik kesuksesan yang jelas yang dapat Anda ukur selama proses implementasi. Cek secara teratur dan perbaiki sesuai kebutuhan.

Pertumbuhan karier Anda tidak boleh mundur selama pandemi ini. Saat berburu pekerjaan, bersiaplah untuk membangun jaringan secara intensif dan mengembangkan keterampilan baru. (*)