Kamis | 24 September 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Urat Nadi Perekonomian Natuna Terimbas Covid, Fraksi PNR Beri Saran Pemkab

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Fraksi Partai Nurani Rakyat (PNR),DPRD Kabupaten Natuna, memberikan Sumbang Pikiran dan Saran Kepada Pemkab Natuna.

Menurut Pendapat Fraksi gabungan antara Partai PDI Perjuangan dengan HANURA ini, pandemi global Covid-19 yang juga melanda Indonesia, berdampak pada daerah, dan berimbas kepada perekonomian Masyarakat Kabupaten Natuna.

Loading...

Hal ini dikarenakan, Pemerintah melakukan rasionalisasi anggaran yang diperuntukan untuk penangan Covid-19.

Istimewa

“Perekonomian sebagian masyarakat saat ini bergantung pada APBD Natuna. Sehingga PNR berpendapat, ini merupakan tantangan utama pemda dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi yang mampu menyerap tenaga kerja, serta berdampak pada penurunan pengangguran dan kemiskinan,” tutur Ibrahim, Sekretaris Fraksi PNR.

Masih kata Ibrahim, terkait dana yang dianggarkan untuk penanggulangan covid-19. PNR menyarankan agar pengelolaan dana tersebut mengedepankan prinsip transparan, sehingga memungkinkan masyarakat untuk mengetahui dan mengakses informasi penggunaan anggaran itu.

“Supaya tidak menimbulkan opini di tengah masyarakat, dan tentunya kami berharap agar pengelolaan dana tersebut sesuai dengan kebutuhan dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Ibrahim.

Loading...
Istimewa

Selain itu, dalam perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, Fraksi PNR meminta Pemkab Natuna untuk mendoronh sektor perikanan secara tegas masuk dalam kategori prioritas pembangunan.

“Disamping dapat menggerakan ekonomi lokal juga bisa mengurangi angka kemiskinan, karena sebagian Masyarakat Natuna bekerja di sektor perikanan,” imbuh Ibrahim. (alfian)

Loading...
Loading...