Selasa | 22 September 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Usai Kukuhkan PWRI Kota Batam, Rudi Pacu Semangat dan Inovasi Pensiunan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengukuhkan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Batam di Kantor Wali Kota Batam, Selasa, 18 Agustus 2020.

Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, tersebut, Rudi juga melantik Ketua PWRI Batam periode 2019-2024, Yusron Roni.

Loading...

Untuk diketahui, PWRI merukan wadah bagi para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik dari Pemko Batam maupun instansi vertikal yang ada. Usai mengukuhkan dan melantik para pengurus PWRI, Rudi meminta para pensiunan untuk tetap menjaga stamina dan semangat dalam menyumbangkan pemikiran dan pengalaman untuk membangun Kota Batam.

“Jangan pernah kita berhenti untuk berpikir dan bergerak. Batam butuh inovasi dan pengalaman dari para pensiunan,” ujar Rudi yang juga sebagai pensiunan Polri tersebut.

Rudi mengaku, pengalaman para pensiunan semasa menjabat sebagai PNS sangat dibutuhkan. Menurut dia, pengalaman dalam mengelola pemerintahan sangatlah penting dan berharga.

“Kami (Pemko Batam) butuh sumbangsih berupa pemikiran dan masukan dari orang-orang yang sudah memiliki pengalaman ini,” ujar Rudi di hadapan para pengurus dan anggota PWRI Batam tersebut.

Loading...

Sementara itu, Ketua PWRI Batam, Yusron Roni menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota yang bersedia mengukuhkan dan melantik susunan pengurus PWRI Batam. Ia mengatakan, untuk program yang akan dilakukan dalam waktu dekat seperti road show ke instansi vertikal serta beberapa program lain seperti Sehat Rohani dan Jasmani (Seroja).

“Kami atas nama pensiunan, terima kasih sangat banyak atas kesediaan Pak Wali mengukuhkan kami. Pelantikan ini jadi daya dorong dan semangat untuk terus mengabdi,” ujarnya.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus PWRI ini diapresiasi Ketua PWRI Kepri, Herizal Hood. Ia mengatakan, untuk Kepri baru dua daerah yang membentuk PWRI; Batam dan Tanjungpinang. Ke depan, dua daerah lain juga akan membentuk PWRI seperti Karimun dan Lingga.

“Terima kasih Pak Wali, semoga para anggota PWRI makin semangat. PWRI ini adalah wadah untuk silaturahmi bagi para pensiunan,” ujarnya.

Adapun untuk pengurusan PWRI Batam periode 2019-2024, Rudi sebagai pembina, Amsakar sebagai wakil pembina, Jefridin sebagai dewan penasihat bersama Agussahiman, Maaz Ismail, Hartoyo, dan Syahir Ibrahim.

Kemudian, Yusron Roni sebagai ketua, wakil I Kudri Syam, wakil II Bahrudin HAS, sekretaris Sadri Khairuddin, wakil sekretaris Makmur Muhammad, bendahara Jami Kasto. Selain itu, ada enam bidang dalam pengurusan PWRI ini; bidang pelatihan dan pengembangan dijabat Agus Hartoyo, bidang usaha dan koperasi dijabat M Al Azhar, bidang kertas wredatama Alimun AS, bidang kesejahteraan dijabat Sibiar, bidang bantuan hukum dan pengadaan organisasi dijabat Emrizal, dan bidang kerukunan wanita dijabat Helwani. (mediacenter.batam.go.id)

Loading...
Loading...