Sabtu | 19 September 2020 |
×

Pencarian

KARIMUN

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim Lakukan Test Swab Karena Kontak Erat dengan Gubernur Kepri

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Sejak Gubernur Kepulauan Riau Isdianto dinyatakan positif terpapar COVID-19 dari sang ajudan berinisial DPS pada, 1 Agustus 2020, masyarakat Kepri yang melakukan kontak erat berinisiatif untuk test swab.

Disaat Gubernur kembali ke Tanjungpinang, ada beberapa acara sambutan digelar. Salah satunya, acara syukuran dan tepung tawar yang digelar di Gedung Daerah Tanjungpinang usai menjadi Gubernur Definitif, pada Rabu, 29 Juli 2020.

Loading...

Dan hal itu menjadi salah satu kegiatan untuk melacak (tracing) orang-orang yang sempat kontak erat dengan Gubernur Kepulauan Riau oleh Dinas Kesehatan Kepulauan Riau.

Tak terkecuali, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan rombonganya yang ikut hadir dalam acara tepung tawar dan syukuran tersebut.

Kehadiran Wakil Bupati Karimun bersama rombongannya di acara tersebut, diketahui membuat masyarakat merasa khawatir apabila mereka juga terpapar COVID-19.

Namun, Wakil Bupati Karimun yang saat itu didampingi Asisten I Muhammad Tang dan dua staffnya itu, langsung melakukan rapid test, sepulangnya dari Kota Tanjungpinang.

Loading...

“Kemarin pulang dari Tanjungpinang sudah rapid test, hasilnya non reaktif,” ujar Anwar Hasyim seperti dikutip dari Kabarbatam.com, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Anwar mengatakan, setelah pulang usai menghadiri acara tersebut, dirinya hingga hari ini dalam keadaan sehat dan tidak ada satupun gejala COVID-19.

“Kondisi saya, Alhamdulillah hingga hari ini baik-baik saja, tidak ada perubahan yang berarti,” katanya.

Politisi Partai NasDem ini menyampaikan, ia bersama rombongannya itu juga dilakukan pengambilan sampel lendir di saluran pernapasan atau swab oleh Dinas Kesehatan Karimun.

“Kita juga sudah lakukan swab, untuk itu saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Karimun yang saya cintai, semoga hasilnya negatif COVID-19,” ucap Anwar Hasyim.

Dan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginakn, sejak dilakukan pengambilan swab oleh Dinas Kesehatan Karimun, Anwar Hasyim memutuskan tidak hadir di semua acara terkhusus di hari raya idul adha 1441 H.

“Beberapa acara saya minta tolong pak bupati sampaikan salam saya kepada masyarakat, hal itu agar masyarakat tahu bahwa di situasi saat ini tidak memungkinkan saya untuk hadir, jika hasil swab sudah keluar baru saya bisa kembali seperti biasanya,” jelasnya. (*)

Loading...
Loading...