Senin | 25 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Brimob Polda Kepri: Masyarakat Jangan Panik ! Satgas Kami Siap Cegah Covid-19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam — Pandemi Covid-19 di Batam ditargetkan Walikota Batam, HM Rudi tuntas di bulan Agustus 2020. Namun, di bulan September ini justru kasus demi kasus kembali bermunculan.

Satbrimob Polda Kepri turut andil dan aktif dalam penanganan Pandemi ini. Mereka siapkan Unit KBR (Kimia Biologi dan Radio Aktif) yang bertindak sebagai Unit Dekontaminasi / penyemprotan disinfektan di wilayah-wilayah yang rawan penyebaran Virus Covid-19.

Loading...

Subsatgas KBR Brimob Polda Kepri tergabung dalam Satgas II Pencegahan Operasi Terpusat Aman Nusa II Seligi.

Peralatan yang disiapkan berupa 1 unit Water Canon kafasitas 6000 liter, Rantis Dekontaminasi kafasitas 1000 liter, 12 unit Manual Sprayer, APD, Masker, Face Shield, dan Sarung Tangan.

Subsatgas KBR memiliki tugas pokok, meliputi Identifikasi, Evakuasi, Pengumpulan Barang Bukti, Dekontaminasi / Penyemprotan Disinfektan, dan Penyerahan Barang Bukti.

Dalam giatnya Subsatgas KBR SatBrimob Polda Kepri mengerahkan sedikitnya 13 personel, dipimpin langsung oleh Kasubsatgas KBR Ipda Achmad Rosidi.

Loading...

Dijelaskan Achmad Rosidi pada giatnya di Komplek Perumahan Taman Legenda Bali, Rabu 15 September 2020. Bahwa, Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan salah satu pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu juga sebagai bentuk pengabdian Brimob kepada masyarakat, agar masyarakat bisa merasa tenang dan percaya diri. Jangan sampai masyarakat merasa ketakutan dengan Covid-19. Namun, masyarakat diharapkan tetap jaga kesehatan, pola hidup sehat, rajin berolahraga dan patuhi protokol kesehatan.

Kasubsatgas KBR Ipda Achmad Rosidi juga menyampaikan perintah Komandan Satuan Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si. Agar Personel Subsatgas KBR selalu mempedomani SOP dalam pelaksanaan tugas dekontaminasi / penyemprotan disinfektan.

Tidak lalai mentaati protokol kesehatan dan selalu semangat dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Kota Batam khususnya dan umumnya Wilayah Kepulauan Riau.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan penyemprotan disinfektan bisa menghubungi Bripka Agustiar di nomor 081364190102. (erry)

Loading...
Loading...