Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

BINTAN

Bupati Bintan Lantik 28 Pengurus KONI, Ini Harapannya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Bupati Bintan, Apri Sujadi hari ini Selasa 22 September 2020 melantik sebanyak 28 pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Bintan di Bandra Resort km 25.

Pada kesempatan itu, Apri Sujadi berharap KONI Bintan memiliki bapak angkat untuk membantu meningkatkan prestasi olahraga di Bintan. Bapak angkat yang dimaksud Apri ini merupakan beberapa perusahaan yang ada di Bintan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Loading...

“Kita berharap sejumlah Cabor yang berada di dalam KONI Bintan memiliki bapak angkat untuk mendukung olahraga di Kabupaten Bintan,”katanya.

Apri menjelaskan, cabang olahraga di Bintan butuh dukungan dari sejumlah pihak, bukan hanya dukungan dari Pemerintah Daerah sendiri.

“Perlu dukungan dari pengusaha yang ada di Bintan juga untuk menjadi bapak angkat untuk menghidupkan cabang olahraga di Bintan,”tuturnya.

Adapun alasan Apri perlu dukungan dari sejumlah pengusaha di Bintan.Sebab anggaran sebesar 2 Miliar pertahun dari anggaran APBD Bintan menurutnya masih kurang untuk mendukung 25 Cabor yang ada di Bintan.

Loading...

Sementara perlu dukungan dalam hal latihan, fasilitas, pembinaan dan lainya sebagainya.

“Jadi nanti KONI Bintan akan melakukan upaya untuk penegakan dukungan dari pengusaha, dan kita dari Pemerintah daerah akan menjadi fasilitatornya agar para pengusaha di bintan bisa membantu Cabor di bintan dalam hal mendapatkan sentuhan binaan dari para perusahaan tersebut,”terangnya.

Apri juga menyebutkan, adapun bentuk perhatian dari pengusaha yang dimaksud bisa melalui bantuan dari CSR dengan perusahaan.Salah satunya seperti untuk mendukung anggaran pelatihan, perlengkapan fasilitas dan lain sebagainya,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Bintan Dedi Sutanto alias yang baru di lantik menyatakan, pengukuhan dan pelantikan kepengurusan KONI Bintan ini, disejalankan dengan rapat kerja bersama cabang olahraga (Cabor).

Dari perumusan raker pertama (2020) ini, akan diakomodir apa saja program dari setiap Cabor. Terutama dalam upaya pembinaan atlet, guna mencapai prestasi atlet Bintan yang gemilang, pada masa mendatang.

“Kami perlu dukungan dari pengurus Cabor dalam melakukan pembinaan atlet.Upaya ini dijalankan secara berkelanjutan,”ungkapnya

Dedi juga berharap mendapatkan dukungan dari sejumlah pengusaha yang ada di Bintan dalam hal mendukung sejumlah cabang olahraga yang ada di Bintan.

“Jadi seperti yang di sebutkan pak Apri tadi, kami memang butuh bapak angkat yang akan mendukung kami untuk menumbuhkan olahraga di Bintan,”pungkasnya. (cb)

Loading...
Loading...