Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Bupati Natuna Ajak DPRD Tagih “Kesadaran” Gubernur Soal Dukung Provinsi Khusus

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, mengatakan asa Natuna mekar menjadi Provinsi Khusus, sudah didepan mata.

Hal itu diutarakan Hamid, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD, dengan agenda pandangan fraksi DPRD dan pidato Bupati, terhadap Ranperda Natuna Tahun 2020. Selasa, 14 September 2020.

Loading...

Hamid pun bercerita, bahwa belum lama ini dirinya mengaku dihubungi oleh Dirjen, di salah satu Direktorat Kementerian Politik Hukum dan Keamanan RI.

“Kearah itu sudah dekat jadi suruh ekspose depan Menteri Polhukam tentang Natuna ini. Udah dekat barangnya, saya udah siap berangkat, malah PSBB(Pembatasan Sosial) di DKI, ” kata Hamid.

Dalam waktu dekat, Hamid pun berencana mengajak Anggota DPRD Natuna, menemui Gubernur Kepri Isdianto, untuk menagih ucapannya, dalam mendukung Natuna menjadi Provinsi Khusus.

“Kita ramai-ramai ke Tanjung Pinang, kita tanya Bapak(Gubernur) cakap kemarin dalam keadaan sadar tak. kalau dia tak sadar, kacau kita,” ucap Hamid berseloroh.

Loading...

Hamid yang juga merupakan Ketua DPW PAN Kepri ini berujar, akan menagih janji Isdianto, sebelum pemilihan Gubernur pada Tahun 2020 ini.

“Natuna harus gitu, kalau tak kapan majunya. Kewenangan di wilayahnya terbatas, sementara wilayah kita 99 persen laut, itu tempat kita cari makan, masa orang yang kuasai,” tegas Hamid.

Selain mempersiapkan bahan presentasi untuk di ekspose, Hamid juga telah menghubungi Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, untuk bersama ke Kementerian Polhukam.

“Ibukota biar ditetapkan pusat, kita siapkan rekomendasi aja. kita siap untuk mekar, tapi sebelum itu kita datang ke provinsi, sama dewan,” ucap Hamid. (alfian)

Loading...
Loading...