Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Cegah Penyebaran Covid-19, DanSatgas TMMD ke-109 Bakal Maksimalkan Posko Kesehatan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lamongan ,-Komandan Kodim 0812 Lamongan menjelang pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 TA 2020, Satgas TMMD memastikan pendirian Posko Kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 akan dimaksimalkan.

“Antisipasi itu kita lakukan sebagai upaya maksimal unruk pencegahan Covid-19 di lokasi TMMD.Ada posko lengkap dengan petugasnya dan rumah isolasi ,” kata Dandim.

Loading...

Tentunya, terqng Dandim , Sebagai pendukung pelaksanaan penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan COVID-19 juga kita perketat ,” ujarnya.

Ia menjelaskan Posko Kesehatan di lokasi TMMD menjadi sangat penting, mengingat wabah COVID-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

“Jadi Posko Kesehatan itu untuk menjaga faktor keamanan dan kesehatan seluruh anggota Satgas dan masyarakat selama berlangsungnya kegiatan TMMD,” ujarnya.

Di samping Posko Kesehatan, penerapan disiplin Protokol Kesehatan juga dipastikan akan tetap berjalan sebagaimana mana mestinya di dalam setiap tahap penyelenggaraan TMMD ke-109 ini, sehingga anggota Satgas dan masyarakat aman serta terhindar dari wabah COVID-19.

Loading...

Sesuai instruksi dari Pangdam V/Brawijaya bahwa dalam pelaksanaan TMMD ke-109 ini, para Dansatgas harus melakukan pengaturan jumlah pekerja secara bergiliran yang tujuannya untuk memudahkan penerapan pembatasan fisik di tempat kerja.

Kemudian para Dansatgas juga diminta untuk memastikan tidak berkumpulnya orang-orang dalam jumlah banyak guna mengantisipasi terjadinya transmisi lokal penularan Virus Corona di lokasi kegiatan TMMD.

“Hal lain yang juga tidak kalah penting yang menjadi perhatian para Dansatgas adalah melakukan sosialisasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat yang ada di lokasi TMMD,” katanya. (*)

Loading...
Loading...