Minggu | 27 September 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Gairahkan Sektor Pariwisata, Turnamen Golf Piala Wali Kota Batam Jadi Agenda Tahunan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Turnamen Golf Piala Wali Kota Batam akan menjadi agenda tahunan di Kota Batam. Tahun 2021 mendatang rencananya penyelenggaraan even tersebut akan mengundang para pegolf internasional dari negara-negara tatangga khususnya Asean.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan melalui penyelenggaraan kegiatan olahraga golf seperti ini diharapkan bisa menggairahkan kembali sektor pariwisata di Kota Batam. Namun pihaknya mengingatkan agar protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dalam setiap rangkaian kegiatan.

Loading...

BACA: Pasangan Isdianto dan Suryani Lakukan Tradisi Kemelayuan dan keislaman

“Pemko Batam akan mendukung penuh kegiatan seperti ini. Tapi kita semua harus komitmen untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sampai Covid-19 ini tak ada lagi,” kata Rudi saat menutup Turnamen Golf Piala Wali Kota Batam di Lapangan Golf Palm Spring Nongsa, Minggu, 6 September 2020.

Dijelaskan bahwa sampai saat ini belum ditemukan vaksin atau obat untuk Covid-19, karena itu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya tidak lain adalah mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam agar tidak semakin meluas.

BACA: Diiringi Barongsai, Ansar-Marlin Daftar ke KPU

Loading...

Covid-19 diakuinya memang memberikan dampak ekonomi hampir disemua sektor usaha, yang pastinya juga berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat. Karena itu usaha untuk menggerakkan ekonomi harus terus dilakukan, tentunya harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Terimakasih dalam penyelenggaraan turnamen ini semuanya sudah menggunakan masker,” ujarnya.

BACA: Pilkada Bintan, Apri-Roby Berpotensi Lawan Kotak Kosong

Melalui kegiatan ini diharapkan juga bisa memberikan keyakinan bagi wisatawan mancanegara (wisman) khusus dari Singapura dan negara-negara tetangga bahwa Batam sudah menyelenggarakan event dengan protokol kesehatan yang baik. Sehingga diharapkan bisa menarik minat wisman untuk datang kembali ke Batam.

“Kita semua berharap mudah-mudahan Covid-19 ini bisa cepat berlalu,” kata Rudi.

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Batam, Suyono mengatakan terlaksananya turnamen golf tersebut tentu tidak lepas dari dukungan penuh Pemko Batam. Kegiatan ini diharapkan juga menjadi langkah awal untuk menggairahkan kembali ekonomi Batam, tentunya sesuai standar protokol kesehatan.

“Covid-19 ini memang memberikan dampak yang besar bagi kita semua. Tapi kita berusaha bagaimana ekonomi ini jalan, karena itu tahun depan kut rencanakan bisa menggelar even internasional yang lebih besar lagi,” kata Suyono.

Di akhir acara, Wali Kota Batam Muhammad Rudi didampingi Ketua Persatuan Golf Indonesia Kota Batam Suryono menandatangi prasasti berdirinya Akademi Golf Palm Springs. Pada acara tersebut juga terkumpul charity hole sebesar Rp7.494.000. Dana amal ini akan disumbangkan ke PMI Kota Batam. (mediacenter.batam.go.id)

Loading...
Loading...