Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Ikuti Lomba Desain Taman Kota “Taman Bukit Gelanggang,” Politeknik Negeri Bengkalis Raih Juara Pertama

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Politeknik Negeri Bengkalis meraih juara pertama dalam Lomba Desain Taman Kota “Taman Bukit Gelanggang” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Dumai (Hima STTD), disusul oleh mahasiswa dari Universitas Riau sebagai juara ke-2 dan mahasiswa Universitas Abdurrab sebagai juara ke-3.

Pelaksanaan lomba dilakukan secara daring, mengingat kondisi negeri ini yang masih pandemi Covid-19.

Loading...

Kegiatan lomba dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari proses pendaftaran yang berakhir tanggal 27 Juli yang lalu, teknical meeting via zoom tanggal 28 Juli, sampai pengiriman desain dengan batas waktu terakhir pada tanggal 20 Agustus 2020.

Setiap peserta harus melampirkan biodata yang telah di tetapkan oleh panitia berupa Kartu Tanda Mahasiswa Aktif Politeknik Negeri Bengkalis.

Selanjutnya, peserta lomba yang terdiri dari 3 orang yakni

  1. Angga (Ketua)
  2. Rahul Fadli (Anggota 1)
  3. Febrian Asri (Anggota 2) melakukan pencarian konsep.

Adapun konsep desain tersebut bertema “Taman Bermotifkan Melayu, Bernuansakan Islami.”

Loading...

Selanjutnya, pengumuman pemenang yang juga secara daring dilaksanakan Sabtu, 06 September 2020 pukul 08 : 00 WIB.

Ketua Jurusan Teknik Sipil Negeri Bengkalis Faisal Ananda, ST, MT, mengucapkan selamat kepada mahasiswanya yang berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Desain Taman Kota “Taman Bukit Gelanggang.”

Ia berharap ke depannya, prestasi seperti ini terus meregenerasi ke adik-adik tingkatnya, karena prestasi ini akan memberikan nilai positif bagi Polbeng.

Selanjutnya, ia mengatakan, hal ini sangat istimewa, apalagi di masa pandemi Covid-19.

“Artinya, mahasiswa masih tetap mampu bersaing dan berkarya walau di masa pandemi, salah satunya mengikuti kompetisi seperti ini,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Faisal Ananda, ia juga berharap, semoga ke depannya, tidak hanya lomba menggambar saja kita bisa berprestasi, tetapi juga di bidang ilmu lainnya.

Dan juga, lanjutnya, semoga ke depannya kita juga bisa meraih prestasi di tingkat internasional bukan hanya di tingkat nasional.

Terakhir ia mengatakan, masih ada beberapa kompetisi lagi yang akan digelar, untuk itu, siapkan kembali kemampuan untuk mengikuti kompetisi yang telah direncanakan ke depannya. (juny)

Loading...
Loading...