Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

LINGGA

Ini Alasan Seorang Pemuda Sebarkan Foto Teman Wanitanya Tanpa Busana

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Seorang pemuda berinisial Wy (21) harus berususan dengan hukum. Pasalnya, ia dituduh menyebarluaskan foto Mawar dengan kondisi setengah telanjang via media sosial.

Adapun motif sementara kenekatan pelaku ini, karena tidak terima korban dekat dengan lelaki lain.

Loading...

“Sudah kita amankan. Sekarang menjalani pemeriksaan,” kata Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang kepada mediakepri.co.id, Senin, 14 September 2020.

Informasi di lapangan, terungkapnya tindak kejahatan ini saat saudara korban menerima foto tidak senonoh itu di medsos melalui aplikasi whatsaap.

Lalu, korban membenarkan foto yang beredar itu dirinya. Namun, saat difoto itu korban mengaku dalam kondisi tertekan dan dibawah ancaman dari pelaku.

Tidak ingin berlama-lama membiarkan ‘aib’ ini, korban lalu menceritakan kepada orang tuanya. Selanjutnya, korban melaporkan pelaku ke Polres Lingga.

Loading...

Atas tindakan ini, pelaku diancam Pasal 27 ayat (1) Jo Pasal 45 Ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 perubahan atas Undang-undang Nomor Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi, Transaksi Elektronik atau Pasal 4 ayat (1) Jo Pasal 29 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. (eddy)

Loading...
Loading...