Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Jurusan Bahasa Polbeng Adakan Pelatihan Berkomunikasi Bahasa Inggris Online Bagi IKA STAIN Bengkalis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis,- Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) mengadakan pelatihan berkomunikasi Bahasa Inggris secara online bagi Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (IKA STAIN) Bengkalis.

Pelatihan berkomunikasi Bahasa Inggris bagi calon-calon guru tersebut merupakan program pengabdian kepada masyarakat yang didanai oleh Politeknik Negeri Bengkalis pada tahun 2020 ini.

Loading...

Program tersebut dilaksanakan oleh Tim Pengabdian Dosen Program Studi Diploma 3 (D3) Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa, yang diketuai oleh Boni Saputra, M.Pd dan Rionaldi, M.Pd sebagai anggota.

Dikatakan oleh Boni Saputra, program pelatihan tersebut dilaksanakan dalam beberapa sesi dan telah dimulai sejak pertengahan September yang lalu dan diikuti oleh belasan orang peserta.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris para peserta dalam berkomunikasi,” ujarnya, Kamis, 24 September 2020.

Selanjutnya, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Polbeng Afridon, ST, MT berpesan, agar Tim Pengabdian Dosen dapat memaksimalkan pelaksanaan kegiatan tersebut meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Loading...

Ia juga menambahkan, peran alumni dapat dijadikan agen untuk mengedukasi masyarakat awam tentang Bahasa Inggris.

“Diharapkan, kedepannya, Bengkalis memiliki komunitas desa atau kampung tempat pembinaan Bahas Inggris, karena tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mendukung Tri Dharma dosen dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua harian IKA STAIN Bengkalis Rahmad, S.Pd.I sangat mendukung program tersebut dan berharap kedepannya dapat dilaksanakan secara tatap muka jika Pandemi Covid-19 sudah berakhir.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Politeknik Negeri Bengkalis, khususnya P3M Polbeng serta Tim Pengabdian Dosen Bahasa atas pelaksanaan program tersebut. Semoga dapat terus berlanjut,” tuturnya. (juny)

Loading...
Loading...