Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

INHIL

Kapolres Inhil Hadiri Sunatan Massal di Kecamatan Keritang

MEDIA KEPRI.CO.ID, Tembilahan – Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil dan Organisasi Paguyuban Bugis Pallapi Arona Ogi’e – Komunitas Suku Bugis (PAO- KSB) bersinergi melaksanakan kegiatan khitan massal dan cek kesehatan.

Kegiatan khitan massal dan cek kesehatan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 “Sinergi Untuk Negeri”, bersama TNI-Polri Rakyat Kuat, di Desa Sencalang Kecamatan Keritang, Selasa 29 September 2020.

Loading...

Kegiatan dihadiri Dandim Letkol Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Pendiri PAO Edi Haryanto Sindrang, Panglima PAO Anawawik, PJu Kodim dan Polres Inhil serta unsur Forkompimcam Keritang.

Menurut laporan Ketua panitia yang juga pembina KSB, Taskiratang yang di khitan kurang lebih 50 anak dan 100 warga Desa Sencalang berpartisipasi dalam pengecekan kesehatan.

Panglima PAO Anawawik mengatakan dalam sambutannya, kegiatan sosial khitan massal merupakan bukti nyata PAO-KSB hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberi manfaat.

“Ini semua tak luput dari peran Dandim dan Kapolres Inhil, terkhusus daeng Edi Sindrang saya ucapkan terima kasih. Kami juga meminta maaf jika dalam kegiatan ini terdapat kesalahan,” kata Anawawik.

Loading...

Pendiri PAO, Edi Sindrang menyebutkan khitan massal dilaksanakan merupakan bentuk partisipasi dan penghargaan dari PAO-KSB kepada Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75.

“Saya berpesan kepada anggota PAO-KSB untuk menjalin silaturahmi dan menggaungkan keakraban dengan TNI-Polri, jika terdapat permasalahan dalam anggota di Inhil agar dapat diselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Edi Sindrang menjelaskan bahwa PAO dapat diartikan sebagai pelapis dan penjaga marwah serta sirri (harga diri) suku bugis. PAO-KSB hadir untuk masyarakat Inhil dan menghargai serta menghormati suku lain yang ada di Inhil.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengatakan PAO-KSB sangat peduli dengan masyarakat terutama pendiri PAO, bapak Edi Sindrang. Kapolres juga mengaku bangga dengan organisasi PAO.

“Saya merasa bangga dengan PAO, inilah bentuk sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat sesungguhnya. Saya titip PAO kepada Polsek Keritang untuk membantu Kantibmas Polsek dan siap diturunkan dalam pemadaman Karhutla,” ucap AKBP Dian.

Senada dengan Kapolres, Dandim Letkol Inf Imir Faishal merasa senang sekaligus bangga dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat suku bugis dalam kegiatan sosial khitan massal.

“Semoga ini menjadi motivasi dan dorongan bagi organisasi lain. Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada PAO-KSB karena kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-75. Semua harus bersatu baik Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat agar daerah Inhil dapat maju,” ungkap Dandim. (syaf)

Loading...
Loading...