Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Lantik Pj. Sekda Natuna, Hamid Rizal: “Kewenangannya Sama dengan Sekda Definitif”

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, melantik penjabat (Pj) Sekretaris Daerah(Sekda) Natuna, Rabu 9 September 2020, di Gedung Daerah, Jalan Batu Sisir, Bukit Aray.

Hendra Kusuma, diangkat Bupati Natuna menjadi Pj Sekda, menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan Wan Siswandi, lantaran maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Natuna Tahun 2020.

Loading...

Wan Siswandi mengundurkan diri dari ASN, sebagaimana tertuang dalam keputusan Bupati Natuna nomor 107/BKPSDM/2020, tentang pemberhentian dengan hormat atas permintaan sendiri, sebagai PNS tanpa hak pensiun. Lalu diperkuat dengan Keputusan Bupati Natuna Nomor 108/BKPSDM/2020 tentang pemberhentian dari jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna.

Istimewa

Adapun pengangkatan Penjabat Sekda Natuna, telah mendapatkan persetujuan tertulis dari Gubernur Kepri, melalui surat Nomor 821/1173/BKPSDM-SET/2020, tanggal 1 September 2020, perihal pengangkatan Pj Sekda Natuna atas nama Hendra Kusuma.

Usai melakukan pelantikan, dalam sambutannya, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, berharap penjabat Sekda Natuna yang baru dilantik dapat melanjutkan roda pemerintahan sesuai ketentuan dan kewenangannya.

“Sebagai pimpinan tertinggi ASN dalam struktur perangkat daerah Pemkab Natuna, saya minta saudara agar semangat dalam bertugas, amanah dan bertanggung jawab serta loyal terhadap tugas yang diberikan kepada saudara,” pesan Hamid.

Loading...

Kepada para tamu undangan dan Kepala OPD yang hadir, Hamid Rizal juga menerangkan, bahwa sesuai ketentuan berlaku, penjabat Sekda juga memiliki kewenangan yang sama dengan jabatan Sekda definitif.

Istimewa

“Oleh karena itu saya berharap, para jajaran FKPD serta Kepala Perangkat Daerah Pemkab Natuna, untuk saling berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas, demi pencapaian tujuan pembangunan daerah yang kita cintai ini,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Hamid Rizal pun mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Pj Sekda Natuna yang baru dilantik.

Turut menghadiri pelantikan tersebut, Pimpinan FKPD dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Natuna.

Loading...
Loading...