Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

HEADLINE

Meski Berprestasi, Andes Putra Dikick dari Tahta Ketua DPRD Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID,NATUNA- Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, menerima penghargaan Indonesia Most Inspiring Profesional Legislator Award 2020.

Politisi muda PAN itu, dinobatkan sebagai Politisi berprestasi atas usahanya dalam meningkatkan kinerja excellence, yang berkualitas melalui pengimplementasian suatu sistem.

Loading...

Penghargaan tersebut Ia terima dari Indonesia Award Magazine, pada 18 September 2020 lalu.

Baru tiga hari merasakan manisnya jerih payah, Andes Putra harus menelan pil pahit, lantaran Partai Amanat Nasional sebagai perahu politiknya, tiba-tiba meng-kick (mendepak) nya dari kursi Ketua DPRD Natuna.

Muda energik dan berprestasi ternyata belum cukup, untuk mempertahankan tahta Andes sebagai Ketua DPRD Natuna.

Setidaknya begitulah untuk menyimpulkan pertimbangan Partai Amanat Nasional, sebagaimana isi dalam surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PAN, tentang Penggantian Antar Waktu(PAW) Pimpinan DPRD Natuna dari Fraksi Partai PAN.

Loading...

“DPP PAN menimbang bahwa berdasarkan rapat harian tanggal 4 Juni 2020, DPD PAN Kabupaten Natuna memutuskan PAW Pimpinan DPRD Natuna masa jabatan periode 2019-2024, untuk meningkatkan peran PAN dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat pendukungnya, melalui lembaga DPRD Kabupaten Natuna,” tutur Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, membacakan Surat Keputusan PAN, dalam rapat paripurna Senin, 21 September 2020 malam.

Keputusan DPD PAN Natuna pun diperkuat oleh rekomendasi dari DPW PAN Provinsi Kepulauan Riau, tentang PAW Pimpinan DPRD Natuna atas nama Andes Putra digantikan oleh Daeng Amhar.

Kepada Awak Media usai rapat paripurna PAW dirinya, Andes mengaku sebelumnya tak pernah menerima surat peringatan dan kesalahan, atau melakukan pelanggaran terhadap AD/ART Partai.

Andes pun merasa tak pernah diundang dalam rapat harian oleh DPD Partai PAN Natuna untuk membahas hal tersebut, sehingga keputusan Partai membuatnya cukup kaget.

“Saya tidak tau kesalahan saya, namun saya tegaskan saya siap dan hormati apapun keputusan partai. Ini adalah yang terbaik bagi saya,” ungkap Andes.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kepri, Hamid Rizal, ketika dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu mengatakan, ada banyak kesalahan dilakukan Andes Putra.

“Mulai dari melanggar aturan Partai, hingga tidak mengikuti pedoman dalam AD/ART PAN, itulah yang kami sayangkan, sebagai kader harus tunduk dan patuh terhadap mekanisme dan aturan-aturan Partai,” ungkap Hamid, Senin, 21 September 2020 seperti dikutip dari hariankepri.com.

Untuk diketahui, pada pemilihan legislatif 2019, Andes Putra meraih 1664 suara dari Dapil II. Capaian itu merupakan sumbangsih suara tertinggi dari para caleg yang menghantar Partai PAN menuju kursi Ketua DPRD Natuna. (alfian)

Loading...
Loading...