Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Pasangan MUDE Siap Lawan WS-RH, Pilkada Natuna Bakal Seru

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah(Balonkada) Natuna, Wan Siswandi dan Rodial Huda (WS-RH), hampir dipastikan akan menghadapi perlawanan oleh Pasangan ‘MUDE’, sebutan bagi Balonkada Mustamin dan Dery.

Munculnya pasangan ‘MUDE’, sekaligus menjawab desas desus di masyarakat maupun media sosial, terkait pasangan WS-RH bakal berhadapan dengan kotak kosong.

Loading...

Meski pasangan Wan Siswandi dan Rodial Huda terlihat ‘gagah’, lantaran diusung oleh 7 partai politik. Namun, pasangan Mustamin dan Dery tak bisa dipandang sebelah mata.

Hal ini mengingat, pengusung MUDE merupakan partai pemenang pemilu pada tahun 2019 yang lalu, yakni PAN dan Golkar.

Menghitng kekuatan politik ke dua belah pihak pasangan, di atas kertas, Wan Siswandi dan Rodial Huda memang diunggulkan. Meski demikian, musti kembali diingat pada Pilkada 2019 lalu, kolaborasi PAN dan Golkar yang di anggap enteng, tiba-tiba bisa membalik keadaan.

Apalagi, Pasangan MUDE telah menetapkan Hadi Candra, yang merupakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Natuna, sekaligus Anggota DPRD Kepri, sebagai juru strategi pemenangan.

Loading...

Rekam jejak Hadi Candra dalam dunia perpolitikan cukup cemerlang. Pada pemilihan Legislatif Provinsi Kepri April 2019 lalu, Hadi Candra berhasil memperoleh suara terbanyak dari Dapil Natuna-Anambas.

Sebelumnya, Hadi Candra juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Natuna periode 2009-2014, serta Wakil Ketua I DPRD Natuna periode 2014-2019.

Dalam barisan pasangan MUDE, nama tokoh besar politik Natuna juga bermunculan. Seperti Daeng Rusnadi, Abdul Hamid Rizal, dan Ngesti Yuni Suprapti.

Rencananya, tiga tokoh tersebut akan hadir dalam pengantaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, Mustamin dan Dery, yang di usung dari partai Golkar dan Pan pada hari minggu 6 September 2020 ini. (alfian)

Loading...
Loading...