Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

HEADLINE

Pemerintah Bengkalis Tak Respon Instruksi Gubri, Jalan Poros Penghubung 4 Desa Rusak Total

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Jalan poros di Desa Sadar Jaya yang menghubungkan Desa Muara Dua serta Desa Bandar Jaya dan Desa Sungai Nibung rusak total.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Sadar Jaya Slamet Widodo kepada mediakepri.co.id, Senin, 21 September 2020.

Loading...

Dikatakan Slamet Widodo, jalan poros yang merupakan satu-satunya akses keluar masuk masyarakat 4 desa di Kecamatan Siak Kecil tersebut memang telah lama rusak.

Namun walau sudah disuarakan oleh pemerintahan desa maupun kecamatan, bahkan sudah diinstruksikan oleh Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar saat melakukan kunjungan, tak membuat Pemerintahan Kabupaten Bengkalis bereaksi untuk memperbaikinya.

Padahal, lanjut Slamet Widodo, jalan tersebut dipergunakan masyarakat untuk aktivitas yang menunjang perekonomian seperti mengangkut hasil kebun dan lain sebagainya.

“Sudah berulang kali kami gotong royong, bahkan beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 17 September kemaren, kami juga gotong royong bersama warga dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa,” ujarnya.

Loading...

Selanjutnya Slamet Widodo mengatakan, jalan poros sepanjang 12 km dan lebar 6 m tersebut baru diaspal beton sekitar 2 km, masih ada sekitar 10 km lagi yang belum diaspal.

“Saat ini, jalan tersebut rusak total dan tidak lagi bisa dilalui oleh kendaraan angkutan hasil kebun masyarakat setempat,” terangnya.

Kami mohon perhatian pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar lebih memperhatikan kami yang tinggal di pelosok ini, ujarnya.

“Kami juga warga Kabupaten Bengkalis, bukan warga kabupaten lain. Jadi mohon perhatikan juga keadaan jalan desa kami. Bagaimana masyarakat kami mau makan pak kalau satu-satunya akses keluar masuk desa kami rusak total dan tidak bisa dilalui oleh angkutan sehingga hasil kebun warga kami tidak bisa dijual,” ujarnya gundah. (juny)

Loading...
Loading...