Jumat | 15 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Petani di Dekat Embung Sasaran Program TMMD ke-109 saat Ini Tanam Polowijo dan Sayur

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lamongan – Petani sudah bisa menikmati manfaat dari Pengerjaan TMMD ke-109. Saat ini petani sudah bisa bercocok tanam palawijo di area pengerukan embung di Desa Tebluru,Kecamatan Solokuro.

Terlihat, petani memanfaatkan embung yang sudah mampu terisi air untuk mereka siramkan ke tanaman polowijo kacang, dan sayur – sayuran seperti kangkung,sawi , lombok dan tembakau.

Loading...

“Alhamdulillah kami dapat bercocok tanam. Ketersediaan air embung yang baeu dikeruk ini sudahbisa bermanfaat. Dan masih bisa di buat untuk tanaman kami hingga panen nanti,”ungkap salah saru peyani yang sedang menyirami tanamanya di sekitar embung.

Sementara itu Dansatgas TMMD ke-109 Letkol Inf Sidik Wiyono meyakini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat.”saya optimis apa yang sudah kami kerjakan ini di TMMD ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat. Seperti soal pengerukan embung ini yang sudah bisa menampung atau sebagai tadah air hujan,”tegas Letkol Sidik.

Ia menambahkan, Sektor pertanian di Desa Tebluru mampu berkembang dan nantinya akan bisa menyejahterahkan petani.”Soal ketahanan pangan menjadi utama bagi kami.Semua kesulitan para petani harus kita bantum dan alhamdulillah pengerjaan TMMD tahun ini untuk kesejahteraan petani dan masyarakat,”imbuhnya. (*)

Loading...
Loading...
Loading...