Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

BINTAN

Pilkada Bintan, Apri-Roby Berpotensi Lawan Kotak Kosong

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Pasangan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi-Roby Kurniawan berpotensi melawan kotak kosong pada Pilkada Bintan Desember 2020 mendatang.

Pasalnya, hingga siang ini belum ada bakal kandidat lain mendaftar ke KPU Bintan, kecuali Apri Sujadi-Roby Kurniawan, Sabtu 5 September 2020. Sementara KPU Bintan menutup pendaftaran hari ini, Minggu 6 September 2020 hingga pukul 24.00 WIB.

Loading...

Ketua KPU Bintan, Ervina mengungkapkan Apri Sujadi-Robby Kurniawan didaftarkan Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, Hanura, PDI-P dan PAN. “Bakal Pasangan Calon Apri Sujadi-Robby Kurniawan didaftarkan Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, Hanura, PDI-P dan PAN, “ungkap Ervina, Ahad (6/9/2020) siang.

Ditanya kemungkinan Apri Sujadi-Roby Kurniawan melawan kotak kosong, Ervina belum bisa memastikan, soalnya masa pendaftaran akan ditutup hingga pukul 24.00 WIB.

“Belum tahu, masa pendaftaran hingga pukul 24.00 nanti, “ujar Ervina menjawab mediamaritim.com.

Dilihat dari data, parpol yang memiliki kursi di DPRD Bintan 2019-2024 masing-masing Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, PPP, PDI-P dan PAN. Sementara Apri-Roby telah didaftarkan semua partai kecuali Partai NasDem yang meniliki 4 kursi dari 25 kursi.

Loading...

Belakangan Bakal Pasangan Calon Alias Wello- Dalmasri akan diusung Partai NasDem dan PAN. Namun PAN yang memiliki 1 kursi menarik dukungan, sehingga Bakal Paslon Alias Wello-Dalamasri tidak memenuhi syarat mencalonkan diri. Karena tidak memenuhi 20 persen (5 kursi) dari total kursi yang ada di DPRD Bintan.(ml)

Loading...
Loading...