Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

Polisi Tangkap Penampung dan Pembakar Emas Hasil PETI

MEDIAKEPRI.CO.ID, Teluk Kuantan – Polsek Kuantan Mudik tangkap penampung dan pembakar emas ilegal dari penambang emas tanpa izin (PETI) berinisial RA (35) di Desa Pantai Kecamatan Kuantan Mudik, Sabtu, 5 september 2020.

Penangkapan ini bentuk keseriusan pihak kepolisian dalam pemberantas PETI yang terus meningkat, terbukti.

Loading...

BACA JUGA: Polres Kuansing Amankan 6 Penambang Ilegal

Terungkapnya penangkapan tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat, bahwa di Desa Pantai adanya aktivitas pembeli dan penampung emas yang dibeli kepada pekerja PETI.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Faisal Aliza memerintahkan unit Reskrim yang dipimpin Bripka Desrial melakukan lidik. Setelah memastikan, tim Reskrim langsung melakukan penangkapan terhadap RA.

BACA JUGA: Enam Penambang Emas Ilegal di Hulu Kuantan Tewas Tertimbun

Loading...

Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Faisal Aliza saat dikonfirmasi membenarkan informasi ini.

Dikatakannya penangkapan terhadap pelaku penampung dan pembakar emas ini merupakan betuk keseriusan pihak kepolisain untuk memberantas aktivitas PETI di wilayah hukum polsek kuantan mudik khusus nya, di Kuansing umumnya.

“Kita sudah amankan tersangka bersama barang bukti. Sesuai arahan pak Kapolres, tidak ada tempat bagi pelaku PETI di Kuansing. PETI menjadi musuh bersama. Makanya, jika ada masyarakat yang melihat dan mendengar adanya aktivitas PETI, laporkan”, tegas Faisal Aliza. (depriandi)

Loading...
Loading...