Minggu | 20 September 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Puncak Harhubnas, KSOP Tanjung Buton Bagikan 121 Pas Kecil Kapal Nelayan dan 44 Baju Pelampung Gratis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Sempena Hari Perhubungan Nasional, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjung Buton melakukan pembagian 121 Pas Kecil Kapal Nelayan dan 44 Baju Pelampung (Life Jacket) kepada 9 kelompok nelayan di wilayah kerja KSOP Kelas II Tanjung Buton.

Pelaksanaan pembagian Pas Kecil dan Baju Pelampung tersebut dilakukan sembari Apel Bendera yang pimpin oleh Kepala Kantor KSOP Kelas II Tanjung Buton Wigyo, S.Sos, MH. dan dikomandoi oleh Kepala Wilayah Kerja Tanjung Buton Capt. M. Hafiz Daulay, M.Mar., di halaman kantor, Jl. Jend. Sudirman Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Kamis, 17 September 2020.

Loading...

Dikatakan oleh Wigyo, Pas Kecil Kapal Nelayan dan Baju Pelampung untuk kelompok nelayan tersebut dibagikan secara gratis tanpa dipungut biaya sama sekali.

Tujuannya, ujar Wigyo, salah satunya adalah untuk kemudahan dan juga keselamatan para nelayan.

“Gunakan selalu life jacket saat beraktivitas di laut. Utamakan keselamatan saat bekerja. Mudah-mudahan semua ini jadi berkah,” ujarnya.

Disamping pembagian Pas Kecil Kapal Nelayan dan Baju Pelampung tersebut, juga dibagikan piagam penghargaan kepada ASN teladan yakni Ijon Tanamal dan Non ASN teladan di lingkup KSOP Kelas II Tanjung Buton yakni Andry Wijaya.

Loading...

Selanjutnya juga dibagikan piagam penghargaan untuk Perusahaan Pelayaran (Keagenan) terbaik dalam sitem pelaporan dan kepatuhan regulasi, yakni PT. Pertamina Trans Kontinental dan Perusahaan Pelayaran (Keagenan) terbaik dalam sistem pelayanan kapal yakni PT. Rizkia Armada Nusantara serta TUKS terbaik dalam sistem pelaporan dan kepatuhan regulasi diberikan kepada PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning.

Lalu Perusahan Bongkar Muat (PBM) terbaik dalam sistem pelaporan dan kepatuhan regulasi diberikan kepada PT. Riau Andalas Jasa Dermaga dan Operetor Pelabuhan Penyeberangan terbaik diberikan kepada PT. Jembatan Nusantara.

Di kesempatan yang sama, juga dilaksanakan pembagian hadiah turnamen badminton. Juara I di raih oleh Tim PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning, juara II diraih TIm INSA serta juara III diraih oleh Tim LSM PENJARA.

Pembagian piagam penghargaan tersebut adalah untuk memacu semangat kerja sehingga ke depannya bisa lebih berprestasi, ujar Wigyo.

Dan bagi pemenang turnamen, lanjutnya, tingkatkan prestasi dan pertahankan.

“Bagi yang belum menang, jangan putus asa, Insya Allah masih ada kesempatan di turnamen yang akan datang,” tuturnya.

Setelah prosesi pembagian hadiah selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Lalu Wigyo beserta jajarannya bergerak ke Panti Asuhan Al-Fajar di Desa Dompas untuk melakukan penyerahan bantuan sosial. (juny)

Loading...
Loading...