Minggu | 27 September 2020 |
×

Pencarian

KEPRI

Sukseskan MTQ di Masa Pandemi Covid-19 dengan Terapkan Protokol Kesehatan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Gubernur Kepri, H. Isdianto kembali berpesan kepada seluruh jajaran untuk memperhatikan dengan ketat penerapan disiplin akan protokol kesehatan selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Provinsi Kepri Tahun 2020, 19-23 September mendatang.

“Kita harus mengedepankan protokol kesehatan sehingga MTQ Insya Allah dapat berjalan sukses dan semua tetap terjaga dan terhindar dari Covid-19,” kata Isdianto saat Doa Selamat Pemakaian Astaka, Lokasi dan Acara MTQ VIII Provinsi Kepri Tahun 2020 di Dataran Gurindam 12, Tanjungpinang, Jumat, 11 September 2020 pagi.

Loading...

Isdianto ingin, perhelatan MTQ dapat menjadi role model penerapan protokol kesehatan yang baik dan patuh. Apalagi agenda tahun ini berbeda dari perhelatan MTQ pada tahun-tahun sebelumnya.

“Tentu banyak rangkaian yang berubah karena menerapkan protokol kesehatan, ini yang harus kita gaungkan dengan semaksimal mungkin agar MTQ dapat menerapkan protokol kesehatan,” lanjut Isdianto.

Pembacaan doa yang di pimpin langsung oleh Ketua LAM Kepri H. Abdul Razak itu, menurut Gubernur Isdianto bertujuan tak lain adalah untuk memohon ridho kepada Allah SWT agar pelaksanaan setiap rangkaian MTQ nanti dapat senantiasa lancar.

“Semoga dengan doa kita bersama perjalanan acara MTQ ini tidak kekurangan satu apapun dan di perlancar oleh Allah SWT,” tambahnya.

Loading...

Terakhir, Isdianto mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran kepanitiaan yang sudah berkomitmen sejak awal untuk mensukseskan perhelatan MTQ, Isdianto mengajak semua optimis dapat menjalankan acara dengan sukses.

Sementara itu, Sekdaprov TS Arif Fadillah menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ yang telah di sepakati bersama, persiapan mulai dari rapat-rapat bersama seluruh jajaran termasuk kabupaten dan kota, serta berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19.

“Persiapan sampai hari ini sudah 90 persen, karena dalam waktu dekat sudah akan di mulai gladi. Konfirmasi ke kabupaten dan kota sudah didapat, peserta pada MTQ VIII ini berjumlah total 289 peserta,” kata Arif.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat, lanjut Arif akan menjadi prioritas. Para peserta mulai masuk di pintu pelabuhan ke hotel hingga setiap rangkaian acara, peserta semua wajib Rapid Test sedangkan untuk peserta yang datang dari zona merah wajib Swab Test begitupun dengan para tamu undangan.

“Kita mohon doa restu agar pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan sukses dan lancar,” lanjutnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum, Jajaran Kepala OPD Pemprov Kepri, Plt. Wali kota Tanjungpinang Rahma dan sejumlah Tokoh masyarakat. (humas.kepriprov.go.id)

Loading...
Loading...