Jumat | 15 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Tak Hanya Handal Berperang,Satgas TMMD Juga Piawai Mencampur Adonan Cor Beton

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lamongan – Prajurit TNI yang satu ini berbeda dari biasanya. Selain andal di medan perang, tangannya juga terampil mencampur adonan cor beton serta membuat konstruksi besi tulang untuk membangun proyek fisik di TMMD ke-109 Kodim 0812 Lamongan.

Keahlian ini terungkap saat seorang anggota bernama Serda Abu Hanifah piawai mengaduk campuran semen dan pasir. “Saya kebetulan tahu takaran untuk mencampur adonan cor atau pun ilmu merakit besi sebagai tulang cor-coran,” katanya.

Loading...

Dengan berseragam loreng lengkap dengan sepatu boot, dia mengaduk adonan cor beton. Peluh sesekali menetes dari wajahnya, karena topi rimba yang dikenakan tak mampu menutup paparan terik matahari.

“Kebetulan saya ditugaskan menjadi bagian Satgas TMMD, hingga ilmu ini bisa saya aplikasikan di lapangan bersama warga yang juga mempunyai keahlian seperti saya. Sehingga bisa mempercepat pekerjaan,” ujarnya.

Dengan campuran semen, air, pasir, dan batu yang tepat, maka konstruksi akan kuat dan tahan lama. Adonan cor tersebut akan digunakan untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni milik warga.

Bukan hanya TNI,ada sejumlah warga yang turut dalam pembangunan jalan desa itu. Mereka saling bahu-membahu agar pekerjaan cepat selesai. Bahkan, pada hari libur mereka tetap melanjutkan pengerjaan.

Loading...

“Ternyata TNI serba bisa ya, tidak cuma perang tapi pekerjaan seperti mencampur komposisi adukan cor juga mahir dan tahu perbandingan, antara material, semen dan air. Sungguh luar biasa,” kata Desa Tebluru, Kusnadi.

Loading...
Loading...