Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Tingkatkan Potensi Lokal, Polbeng Serahkan Blue Print Desain RPJM Desa Wonosari 2019-2025

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan Penyerahan Gambar dan Blue Print Desain RPJM Desa Wonosari 2019-2025 yang merupakan pendanaan Polbeng (PNBP) Senin, 31 Agustus 2020.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan di Gedung Serbaguna Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

Loading...

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama dan pengabdian Politeknik Negeri Bengkalis kepada masyarakat.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan oleh Dosen Polbeng Faisal Ananda dan Boby Rahman selaku Ketua dan anggota.

Kepala Desa Wonosari Siswanto mengatakan, kegiatan penyerahan desain ini merupakan sesuatu yang berguna untuk mendorong pembangunan Desa Wonosari.

Dikatakannya lagi, Pemerintah Desa Wonosari sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, salah satunya dari pihak kampus yang ada di Bengkalis.

Loading...

“Dukungan dan kerja sama kami butuhkan, salah satunya dalam meningkatkan pendapatan masyarakat desa lewat wisata dan juga UMKM,” ujar Siswanto

Sementara itu, Kepala P3M Polbeng Afridon berharap kedepannya, kegiatan yang dilaksanakan ini dapat menjadi jembatan antara desa dengan stakeholder lainnya dalam rangka mempecepat pembangunan desa, branding/pengenalan desa kepada pihak luar dan sebagai wadah bagi dosen dan mahasiswa Polbeng dalam hal pengabdian kepada masyarakat.

Selain acara penyerahan Gambar dan Blue Print Desain RPJM Desa Wonosari 2019-2025 tersebut, dilakukan juga presentasi tentang gambar rencana objek wisata embung desa dan objek wisata pelataran kanal Desa Wonosari.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris P3M Mahardi Sastra, Kepala Divisi Hak Kekayaan Intelektual dan Paten Nurul Fahmi, dan staf Norahim. (juny)

Loading...
Loading...