Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

LINGGA

WABUP Resmikan Perumahan Desa Keton

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar resmikan 25 unit rumah melalui program Kementrian PUPR Dinas permukiman di Desa Keton.

Dalam Sambutanya, Selasa 15 September Wabup M. Nizar mengatakan, Rumah ini diperjuangkan dari tahun 2017 dan pada tahun 2019 sudah direalisasikan, Lebih jauh katanya, ketika dinilai satu unit rumah ini dengan harga164 juta, tp ini secara gratis diberikan.

Loading...

Dikatakan M. Nizar untuk KK yang belum dapat selanjutnya, akan dilakukan usulan lanjutan pada tahun 2021, selain di Desa Keton, akan dipersiapkan di Dabo Lama Kecamatan Singkep, Kedepan Pemerintah Daerah akan memberikan untuk fasilitas

Selain itu Kata Nizar Didesa keton ini akan dilanjutkan pembangunan jalan sebesar 2 M lebih, karna dalam pembahasan APBD P sudah diajukan.

Dirinya bangga ada anak Desa Keton Berkerja di Pemkab Lingga dapat mengajar membuat kerajinan lekar, yang sebelumnya lekar hanya sebagai tempat meletakkan alat masak didapur, tp sekarang sudah berinovasi untuk suvenir dan alat makanan yang memiliki daya tarik sendiri.

Karna menurutnya, untuk kerajinan lekar didesa keton ini, dapat memberikan nilai tambahan penghasilan, terlebih kualitas lekar yang cukup baik bisa menembus pangsa pasar.

Loading...

Kedepan dirinya meminta Desa agar BUMDES dapat memberikan satu program yang khusus.

Tidak lupa wabup mengajak setelah perbup covid disahkan agar semua mematuhi protokol terkait covid 19.Agar selalu menjaga keluarga untuk memakai masker dalam beraktivias.

” Selamat Kepada Desa keton yang telah mendapat bantuan perumahan, ini menjadikan Desa Percontohan kepada Desa lain,” ujarnya

Selain itu pemerintah Daerah secara simbolis juga menyerahkan kitab suci Al- Qur’ an kepada warga baru yang menempati rumah baru. (bran)

Loading...
Loading...