mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BATAM

Alhamdulillah, BST untuk 22.301 KPM Tahap 7 Mulai Disalurkan Bulan Oktober 2020

| Jumat | 16 Oktober 2020 | 20:52 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pemerintah mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 7 di Kota Batam. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kota Batam mencapai 22.301 KPM. Dengan nominal bantuan yang akan diterima Rp 300 ribu perbulan.

“BST ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada bapak ibu,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin saat menyerahkan secara simbolis BST di Kantor Pos SP Plaza, Batuaji, Jumat, 16 Oktober.

Acara yang dihadiri oleh Jefridin ini yakni penyaluran untuk dua kelurahan yakni Bukit Tempayan 165 KPM dan  Kibing 319 KPM. Penyaluran BST tahap 7 ini dilakukan serentak dan bertahap hingga tanggal 21 Oktober mendatang.

Ia berpesan kepada  KPM agar memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin. Hal ini sejalan, dengan tujuan pemerintah pusat yakni mengurangi beban dan meningkatkan daya beli masyarakat akibat pandemi  melalui program sosial ini.

“Saya minta terimalah dengan ikhlas, pergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” harap dia.

Tidak lupa ia mengajak KPM  untuk selalu bersyukur. Bahkan ia mengutip isi surah Ibrahim ayat 7 yang berbunyi, lainsyakartum laaziidannakum walainkarfartum inna ‘adzaabii lasyadid. Artinya, jika kalian bersyukur pasti akan Aku tambah nikmat-Ku padamu tetapi jika kalian kufur sesungguhnya adzab-Ku amat pedih.

“Maka dari itu kita harus mensyukurinya,” pungkasnya. (mediacenter.batam.go.id)