Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Ambruknya Pasar Inpres di Pelabuhan Berhala, Ini Penjelasan Kadis Disprindag Anambas Usman

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Ambruknya pasar inpress di Pelabuhan Berhala, Kecamatan Jemaja dibenarkan Kepala Dinas Disprindag Kabupaten Kepulauan Anambas, Usman.

Dia menjelaskan keberadaan pasar impres ini terjadi sejak tahun 2017, namun hingga kini belum ada penanganan untuk kelanjutannya.

Loading...

Menanggapi perihal tersebut, Dia mengatakan telah menyurati pemerintah pusat. Namun sayangnya, katanya, hingga kini ia belum juga mendapat tanggapan yang baik untuk perkembangannya.

Dikatakannya, pembangunan pasar yang menggunakan anggaran APBN yang disalurkan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) , dikerjakan pada tahun 2009-2010.

“Proyek selesai tahun 2010. Namun pada saat itu, tidak satu pun pedagang yang mau menempati dengan alasan lokasi agak jauh dari pasar tradisional,” jelas Usman via telepon, Kamis, 15 Oktober 2020.

Lebih jauh dikatakannya, untuk mengenai besaran anggaran yang dikucurkan untuk membangun pasar yang tidak pernah dipergunakan tersebut, ia mengaku kurang mengetahui. Karena, tambahnya, memang saat itu ia belum menjabat.

Loading...

” Nanti mas,” ujar Usman kepada mediakepri.co.id via telpon. Untuk mengenai data yang disampaikan, katanya, ia pun belum mengetahui pasti terkait pelaksanaan tersebut. “Takut salah,” katanya.

7 tahun, realisasi pembangunan tidak ditempati, sehingga keadaan pasar semakin tidak terurus, akibat kontruksi yang rapuh dan terkesan asal jadi akhirnya pada tahun 2017 pasar impress proyek Dinas Kementerian Koperasi UKM pusat tersebut pun ambruk. (ropi)

Loading...
Loading...