Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Ampuh Temukan Dugaan Limbah Cair Perusahaan Plastik di Sekupang Cemari Laut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup (AMPUH) Kota Batam menemukan adanya dugaan terjadinya pencemaran laut di perairan Sekupang yang diduga merupakan sisa produksi perusahaan plastik.

Indikasi ini ditemukan setelah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang eksis dibidang lingkungan hidup ini turun ke lokasi. Turunnya aktivis ini setelah mendapat laporan dari masyarakat adanya limbah cair yang disinyalir berasal dari PT Nusa Rizki Industri.

Loading...

Dari penelusuran yang dilakukan, limbah cair yang mencemari laut di perairan sekupang ini merupakan sisa produksi perusahaan yang bergerak dibidang plastik. Adapun limbah cair itu dibuang ke laut dengan memanfaatkan jalur mediasi lingkungan hidup (parit).

“Kita sudah lama mendapat informasi mengenai pembuangan limbah cair yang merupakan limbah bahan berbahaya beracun (B3). Maka kita mencari momentum untuk memperkuat dugaan ini,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ampuh Kota Batam, Budiman Sitompul kepada mediakepri.co.id, Rabu, 14 Oktober 2020.

Disebutkannya, pekerjaan perusahaan dalam melakukan pembuangan limbah ini sangat rapi. Dimana, limbah cair yang berwarna hitam kecoklat-coklatan ini, katanya, dibuang ke laut bersamaan dengan turunnya hujan.

“Dari parit ini limbah cair B3 ini mencemari laut. Dan kita sudah punya semua dokumen terhadap pelanggaran yang dilakukan perusahaan ini,” katanya. (eddy)

Loading...
Loading...
Loading...