Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Laksanakan Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak, – Sebagai upaya dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan patroli di wilayah Kelurahan Kandis Kota Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Sabtu, 03 Oktober 2020.

Patroli yang dilakukan oleh Serma GN. Munthe bersama 2 orang masyarakat Kelurahan Kandis Kota tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Kodim 0303/Bengkalis.

Loading...

“Potroli ini sudah menjadi kegiatan rutin kami demi menjaga hutan dan lahan dari kebakaran,” ujar Serma GN. Munthe.

Di samping patroli, lanjutnya, dilakukan juga sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membersihkan kebun dengan cara membakar.

“Demi kenyamanan bersama, jika ingin membersihkan kebun, lakukan dengan cara yang lain, jangan dibakar,” ujarnya.

Di samping itu, ia juga mengatakan, negeri kita sedang dilanda pandemi Covid-19 yang sudah meluluhlantakkan perekonomian, jangan ditambah lagi dengan musibah kebakaran.

Loading...

Selanjutnya, masyarakat Kelurahan Kota menyambut baik kegiatan patroli tersebut.

“Patroli ini sangat berguna karena tujuannya adalah untuk mengantisipasi sedini mungkin terjadinya karhutla,” ujar salah seorang masyarakat yang ikut patroli.

Dengan adanya patroli karhutla, sambungnya, jika ditemukan ada titik-titik api, bisa segera dipadamkan sebelum membesar sehingga karhutla dapat dicegah.

Pelaksanaan patroli tersebut berjalan aman dan tertib serta tidak ditemukan adanya titik-titik api. (juny)

Loading...
Loading...