Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

RIAU

Babinsa Koramil 11/PWK Kandis Gelar Kegiatan Babinsa Berkibar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 11/PWK Kandis, Kodim 0303/Bengkalis, Kopda I Ketut B menggelar kegiatan Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar (Babinsa Berkibar) di RT.001/RW.001, Dusun Takolu, Kampung Kandis, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Selasa, 27 Oktober 2020.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka membantu proses belajar daring bagi siswa tidak mampu baik di tingkat SD, SMP maupun SMA.

Loading...

Dikatakan oleh I Ketut B, kegiatan Babinsa Berkibar merupakan program Korem 031/Wirabima Peduli Pendidikan.

“Kegiatan ini merupakan program Korem 031/WB. Ini merupakan bentuk kepedulian jajaran TNI terhadap pendidikan, khususnya di wilayah Provinsi Riau,” ujarnya.

Pembagian kuota internet tersebut, lanjutnya, ditujukan kepada siswa-siswa yang kurang mampu demi kelancaran proses belajar mengajar daring di masa pandemi Covid-19.

“Kali ini kami berikan bantuan kuota kepada siswa SD sebanyak 6 orang. Tujuannya, untuk membantu para siswa belajar daring,” terangnya.

Loading...

Selanjutnya, ia mengatakan, pembagian kuota internet tersebut memang dikhususkan bagi siswa yang tidak mampu. Karena, saat ini, situasi dan kondisi negeri ini masih dalam pandemi Covid-19, sehingga banyak dari orang tua siswa yang merasa kesulitan untuk membelikan kuota internet bagi anak-anaknya agar dapat mengikuti proses belajar daring.

Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif serta masyarakat menyambut baik atas kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...