Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

HEADLINE

BAN-PT Tetapkan Akreditasi B Bagi Program Studi Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan Polbeng

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), T. Basaruddin telah menandatangani surat keputusan tentang peringkat akreditasi Program Studi Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan pada Program Sarjana Terapan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng).

Surat keputusan dengan nomor 6258/SK/BAN-PT/Akred/ST/X/2020 tanggal 06 Oktober 2020 menyatakan bahwa Program Studi Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan Polbeng memperoleh Akreditasi B.

Loading...

Menanggapi hal tersebut, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer, ST, MT menyatakan kebahagiaannya dan mengapresiasi atas raihan dan hasil akreditasi Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan (TPJJ) Jurusan Teknik Sipil tersebut.

“Alhamdulilah Prodi TPJJ telah resmi mendapatkan akreditasi B, dan ini semua sebuah prestasi yang patut diapresiasi,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan, prestasi ini berlaku hingga lima tahun ke depan, dan para mahasiswa kini bisa menggunakan status akreditasi tersebut guna meraih manfaat lebih banyak lagi.

“Akreditasi menjadi sebuah aset penting untuk menetapkan posisi sebuah lembaga institusi perguruan tinggi atau program studi dalam tataran kompetisi pengelolan dengan institusi perguruan tinggi dan program studi lain serta merupakan tolak ukur bagi lembaga pengguna produk program perguruan tinggi untuk memastikan lulusan tersebut layak karena dihasilkan dari proses pengelolaan yang terkawal dengan baik,” terangnya.

Loading...

Selain itu, terangnya lagi, akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen.

Untuk itu, mari kita syukuri atas pencapaian ini. Mudah-mudahan prestasi ini akan lebih ditingkatkan kedepannya. (juny)

Loading...
Loading...