Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Camat Jemaja Barat Pimpin Penyerahan BST di 3 Desa

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Camat Jemaja Barat, Supriyadi pimpinan penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VII di 3 desa di Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA), Rabu, 21 Oktober 2020.

Ketiga desa yang disalurkan BST tersebut yakni Desa Impol, Desa Sunggak dan Desa keramut.

Loading...

Penyerahan BST diawali dari desa Impol pukul 07.30 wib, bertempat di Balai Desa Impol dengan data jumlah penerima 21 KPM dengan nominal sebesar Rp300.000 per kepala keluarga (KK) .

“Pelaksanaan penyerahan BST di Desa Impol berjalan baik. Dipastikan dana bantuan sampai ke keluarga penerima manfaat,” Jelas supriyadi kepada mediakepri.co.id

Usai penyaluran BST di desa Impol, Camat beserta Rombongan yang didampingi Danramil Jemaja Peltu Amrul dan kepala kantor pos Jemaja Bapak M. ilyas beserta Babinsa sekecamatan jemaja barat melanjutkan penyerahan BST ke desa sunggak.

Jumlah penerima BST yang terdata sebanyak 27 namun yang menerima sebanyak 25 KPM . Sisa 2 nama penerima telah meninggal dunia dan tidak tidak ada yang mewakili

Loading...

“Untuk ahli waris penerima BST tidak boleh diwakilkan oleh orang lain, terkecuali data ahli waris tersebut termuat di dalam Kartu Keluarga penerima yang meninggal, ” sebutnya

“Yang bersangkutan boleh menerima tapi tetap berdasarkan laporan dari pemerintah Desa setempat, “tambah Supriyadi

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke desa keramut, rombongan tiba sekira pukul 10.30 wib, bertempat di halaman balai desa dengan protokol kesehatan (Prokes), penyerahan dilangsungkan.

Dengan susunan kursi berjarak di tutupi tenda jumlah Penerima terdata sebanyak 57 KPM, penerima dari hasil laporan pemerintah Desa sebanyak 48 KPM 3 penerima dilaporkan telah meninggal dunia

“Meskipun penerima KPM didesa keramut terhitung melebihi dari jumlah desa yang lain penyerahan BST tidak berlangsung lama karena para penerima telah terkumpul, sehingga pelaksanaan penyerahan BST agak cepat.

“Sesuai data penerima Bantuan Sosial Tunai berlangsung mulus tanp5 keluhannya sehingga bisa dipastikan telah sampai ketangan yang berhak menerima,” Tutupnya. (ropi)

Loading...
Loading...