Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Ciptakan Pilkada Aman dan Kondusif, Koramil 08/Merbau Lakukan Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Babinsa Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Pelda Suardi, melaksanakan patroli pengamanan tahapan pilkada di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti Kamis, 29 Oktober 2020.

Pelaksanaan patroli dilakukan bersama Bhabinkamtibmas dalam rangka menjaga situasi dan kondisi pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti agar tetap aman dan kondusif.

Loading...

Dikatakan Suardi, pelaksanaan patroli memang menjadi bahagian dari tugas jajaran Koramil 08/Merbau sebagai upaya mengamankan jalannya tahapan pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Tahapan pilkada saat ini sudah memasuki masa kampanye paslon. Untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama tahapan pilkada berlangsung, patroli ini akan senantiasa dilakukan sampai tahapan pilkada selesai,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengatakan, masa kampanye merupakan tahapan pilkada yang rentan pelanggaran. Dikhawatirkan dapat menimbulkan gejolak di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, imbuhnya, diharapkan kepada semua paslon agar dapat memberikan masukan kepada tim pemenangan serta pendukung dan simpatisannya untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menciptakan perpecahan.

Loading...

“Utamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar. Namun jangan sampai ada perpecahan. Kedepankan politik santun,” ujarnya.

Pelaksanaan patroli berjalan lancar, aman dan kondusif. Masyarakat memberikan dukungan atas pelaksanaan patroli tersebut.

“Mudah-mudahan pilkada Kabupaten Meranti tetap berjalan aman dan kondusif sampai akhir kontestasi nanti,” harapnya. (juny)

Loading...
Loading...