Selasa | 20 Oktober 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Dandim 0812: Posko Covid-19 Siap Beroperasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lamongan – Pengerjaan salah satu sasaran pokok yakni Posco Covid-19 dan rumah singgah di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 sudah tuntas.

Pemasangan genteng,saluran air ,instalasi listrik dan beberapa fasilitas kamar mandi telah rampung digarap.

Loading...

“Pengerjaan rumah singgah atau rumah isolasi Covid-19 sudah pada tahap finishing.Ini adalah program sasaran pokok TMMD ke-109,” kata Dansatgas TMMD ke-109 Letkol Inf Sidik Wiyono.

Pria yang juga merupakan Dandim 0812 ini menjelaskan lebih jauh akan pentingnya Posko Covid-19 pada TMMD Tahun 2020 ini.

Dalam penjelasan Dandim,nanti kita akan fungsikan bersama petugas atau relawan Desa Tebluru,Kecamatan Solokuro untuk pengecekan kesehatan.”Dengan dilakukanya pengecekan warga terkait protokol kesehatan di Posko Covid-19 dan disampingnya juga sudah disiapkan rumah singgah,sehingga desa setempat dapat memastikan dan meyakinkan warga yang keluar masuk desa aman dari Covid-19,”jelas Dandim.

Hal tersebut merupakan antisipasi dini bersama TNI yang masuk dalam Satgas Covid-19 sebagai upaya percepatan dan penanganan Covid – 19 di Lamongan.Meski sampai saat ini di Desa Tebluru masih aman dari virus yang mendunia ini.

Loading...

Apabila pandemi selesai Rumah singgah dan Posko ini bisa dipergunakan sebagai Poskamling atau posko keamanan bagi masyarakat sekitar.”imbuhnya. (*)

Loading...
Loading...