Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Demi Kemanusiaan, Ormawa Polbeng Gelar Aksi Galang Dana

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar aksi galang dana untuk kemanusiaan di tempat-tempat keramaian di pusat Kota Bengkalis.

Pelaksanaan penggalangan dana tersebut dilakukan sejak hari Sabtu, 24 Oktober 2020 s/d Senin, 26 Oktober 2020 yang dipusatkan di persimpangan lampu merah dan taman pasir Bengkalis.

Loading...

Dikatakan oleh koordinator aksi penggalangan dana Ormawa Polbeng, Abdul, kegiatan kemanusiaan tersebut bertujuan untuk memberi bantuan kepada salah seorang ibu dari mahasiswa Polbeng yang saat ini menderita sakit kanker serviks.

“Ibunda dari Wahyu Kurniawan, mahasiswa jurusan Teknik Sipil Program Studi Diploma 3 Teknik Sipil Polbeng, didiagnosa dokter mengidap penyakit kanker serviks stadium 3,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, ibunda Wahyu Kurniawan yang saat ini berusia 45 tahun, menderita kanker serviks sudah sekitar 3 tahun dan rencana akan dirujuk ke salah satu RS di Pekanbaru atau Medan untuk kemoterapi.

Akan tetapi, sambungnya, ibunda Wahyu Kurniawan yang baru saja pulang dari RSUD Bengkalis hari Jumat, 23 Oktober 2020 yang lalu, belum bisa berbuat apa-apa karena terbentur biaya.

Loading...

Selanjutnya, mahasiswa Teknik Sipil Politeknik Negeri Bengkalis ini mengatakan, dari kegiatan penggalangan dana tersebut, baru terkumpul dana sebesar Rp. 15. 083.600,-.

Sementara itu, informasi yang kami peroleh, sambung Abdul, biaya untuk kemoterapi mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk itu, imbaunya, kami berharap uluran tangan dari para dermawan terutama dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis supaya dapat membantu atau memfasilitasi ibunda dari rekan kami tersebut agar segera dapat melakukan kemoterapi.

“Kami juga menerima bantuan dari para dermawan yang ingin memberikan bantuan langsung melalui rekening. Silahkan kirimkan ke nomor Rekening BRI : 544401015507535 a.n. Wahyu Kurniawan atau Rekening Bank Riau Kepri nomor : 8202172172 a.n. Muhammad Abdul Kadir Jailani. Bantuan akan langsung kami serahkan kepada pihak keluarga,” terangnya.

Kegiatan kemanusiaan ini, sambungnya, kami gelar sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan serta kebersamaan kami sebagai sesama mahasiswa dan sebagai sesama manusia.

Untuk itu, lanjutnya, kami berharap, Allah SWT memberikan kemudahan bagi kami dalam mengumpulkan uang untuk biaya kemoterapi. Dan semoga Allah SWT memberikan kesembuhan bagi ibunda tercinta dari rekan kami Wahyu Kurniawan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...